Jokowi Periksa Kesiapan Kopassus, Politisi Demokrat: Hawanya Kok Kayak Mau Ngajak Tarung!

Posted by Akurat News on 1:03:00 AM


AKURAT NEWS - Hari ini (10/11), bertepatan dengan “Hari Pahlawan” Presiden Joko Widodo menyambangi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung, Jakarta Timur.

Jokowi mengatakan, tujuannya ke Markas Kopassus tersebut untuk memberikan pengarahan. Selain itu, dia juga ingin melihat kesiapan satuan Sandiyudha, Para Komando dan Gultor.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Markas Kopassus di saat situasi politik memanas, memunculkan berbagai spekulasi.

Politisi Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla pun berkomentar terkait “kesibukan” Jokowi pasca demonstrasi damai 4 November 2016. “Ngga ada yang mau kudeta, tapi kok Jokowi kelihatan ‘panik’ memasang kuda-kkuda politik secara ‘agresif’ akhir-akhir ini. Aneh,” tulis Ulil di akun Twitter @ulil.

Ulil juga berharap Presiden Jokowi bersikap sejuk sebagai upaya meredam panasnya situasi politik tanah air. “Kalau buzzer boleh lah ngomong yang agak berapi-api. Kalau presiden mestinya ya ngadem-ngademi,” sindir @ulil.

Secara khusus, Ulil mengomentari pernyataan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Markas Kopassus. “Hawanya kok kayak mau ngajak tarung. Ngga ‘reconciliatory’,” tulis @ulil mengomentari tulisan bertajuk “Jokowi di Markas Kopassus: Ini Pasukan yang Bisa Saya Gerakkan Jika Darurat”

Seperti dirilis detik.com (10/11), Presiden Jokowi menegaskan bahwa Kopassus merupakan pasukan cadangan yang dalam keadaan emergency bisa digerakkan. “Ini merupakan pasukan cadangan yang dalam keadaan emergency, dalam keadaan darurat, bisa saya gerakkan,” kata Jokowi.

Apakah saat ini negara dalam keadaan darurat? “Tidak ada. Ini Hari Pahlawan kok. Kan tadi saya bilang ada ‘kalau’,” kata Jokowi. [intelijen]

Demikianlah Artikel Jokowi Periksa Kesiapan Kopassus, Politisi Demokrat: Hawanya Kok Kayak Mau Ngajak Tarung!

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Jokowi Periksa Kesiapan Kopassus, Politisi Demokrat: Hawanya Kok Kayak Mau Ngajak Tarung!, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi Periksa Kesiapan Kopassus, Politisi Demokrat: Hawanya Kok Kayak Mau Ngajak Tarung! dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/jokowi-periksa-kesiapan-kopassus.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 1:03:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News