Habib Rizieq dan Munarman Dipolisikan, Ini Tanggapan Ketum FPI

Posted by Akurat News on 9:14:00 AM


AKURAT NEWS - Ketua Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Habib Rizieq Syihab dan Panglima Aksi Bela Islam Munarman SH pada hari ini, Senin (21/11/2016) mendapat surat panggilan dari kepolisian atas tuduhan menghina Presiden Jokowi.

Habib Rizieq mendapat surat panggilan bernomor S.Pgl/21335/XI/2016/Ditreskrimum, sementara Munarman mendapat bernomor S.Pgl/21334/XI/2016/Ditreskrimum. Kedua tokoh Front Pembela Islam (FPI) itu dituding melanggar Pasal 207 KUHP tentang Penghinaan terhadap Penguasa.

Menanggapi surat tersebut, Ketua Umum FPI KH Shabri Lubis mengatakan bahwa upaya ini merupakan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam.

"Ini upaya mengkriminalisasi ulama dan untuk membungkam aktivis Islam yang justru sedang berjuang menuntut keadilan hukum di Indonesia," ujar Kyai Shabri kepada Suara Islam Online, Senin malam (21/11).

Ia menyayangkan upaya kriminalisasi terhadap ulama ini begitu cepat. "Sementara Ahok yang menjadi induk permasalahannya sampai sekarang masih belum ditahan, padahal banyak pakar hukum yang menegaskan bahwa ia harus ditahan," jelasnya.

Meski demikian, kata Kyai Shabri, adanya surat panggilan terhadap Habib Rizieq dan Munarman ini tidak akan mampu membungkam perjuangan umat Islam dalam menegakkan keadilan hukum.

Upaya tersebut tidak akan mengurangi semangat umat Islam dalam berjuang. "Ini justru menambah semangat umat Islam berkorban dalam perjuangan, jangankan dipenjara umat Islam siap mati demi membela Alquran," tandasnya. [sic]

Demikianlah Artikel Habib Rizieq dan Munarman Dipolisikan, Ini Tanggapan Ketum FPI

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Habib Rizieq dan Munarman Dipolisikan, Ini Tanggapan Ketum FPI, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Habib Rizieq dan Munarman Dipolisikan, Ini Tanggapan Ketum FPI dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/habib-rizieq-dan-munarman-dipolisikan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 9:14:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News