Dituding Hina Presiden, Hari ini Munarman dan Habib Rizieq Dapat Surat Panggilan Polisi untuk Diperiksa

Posted by Akurat News on 9:08:00 AM


AKURAT NEWS - Korlap Aksi Bela Islam, Munarman pada hari ini, Senin (21/11) mendapat surat panggilan dari kepolisian atas tuduhan menghina Presiden Jokowi pada saat Aksi Bela Islam 4 November lalu, lapor JITU Islamic News Agency.

Selain Munarman, Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) Habib Rizieq Shihab juga mendapat surat panggilan yang sama.

Habib Rizieq Shihab mendapat surat panggilan bernomor S.Pgl/21335/XI/2016/Ditreskrimum, sementara Munarman mendapat bernomor S.Pgl/21334/XI/2016/Ditreskrimum. Keduanya dituding melanggar Pasal 207 KUHP tentang Penghinaan terhadap Penguasa.

Kepada JITU Islamic News Agency, Munarman menegaskan, hal ini merupakan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam.

“Kezaliman dan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam. Kasus hoak dilambat-lambatin (sementara) ulama dan aktivis dikriminalisasi dengan cepat,” ujar Munarman kepada JITU Islamic News Agency melalui pesan Whatsapp pada Senin (21/11) sore.

Surat panggilan tersebut meminta Munarman dan Habib Rizieq datang ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Kamis, 24 November 2016 untuk diperiksa dan didengar keterangannya.

Surat yang dibuat oleh AKBP Fadli Widiyanto selaku penyidik itu dikirimkan ke Kantor DPP FPI di Jalan Petamburan. [kiblat]

Demikianlah Artikel Dituding Hina Presiden, Hari ini Munarman dan Habib Rizieq Dapat Surat Panggilan Polisi untuk Diperiksa

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Dituding Hina Presiden, Hari ini Munarman dan Habib Rizieq Dapat Surat Panggilan Polisi untuk Diperiksa, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dituding Hina Presiden, Hari ini Munarman dan Habib Rizieq Dapat Surat Panggilan Polisi untuk Diperiksa dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/dituding-hina-presiden-hari-ini.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 9:08:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News