Sebut Bicara Kasar Ahok sebagai Khas Orang Bangka, Masyarakat Bangka di Jakarta Protes Megawati

Posted by Akurat News on 7:58:00 AM


AKURAT NEWS - Masyarakat Bangka di Jakarta, gerah. Tudingan Megawati Sukarno Putri yang menyamakan tutur bahasa kasar dan perilaku Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  sebagai ciri khas orang Bangka, tak bisa diterima. Melalui paguyuban Musyawarah Kekeluargaan Masyarakat Bangka se-Jakarta Raya (MKMB Jaya), protes pun dilancarkan.

“Kami ingin meluruskan pernyataan Ibu Megawati yang menurutnya memaklumi karakter Ahok yang ceplas-ceplos adalah memang bawaannya orang Bangka. Itu jelas salah,” kata Sekretaris Jenderal MKMB Jaya, Secarpiandy, Selasa, 11 Oktober 2016.

Adanya generalisasi atas perilaku satu orang itu menjadi sesuatu yang umum ada di Bangka, menurut Secarpiandy sangat disayangkan. Apalagi itu dilontarkan oleh Megawati yang pernah menjadi Presiden RI. “Kami masyarakat Bangka tidak demikian kasarnya, menjunjung tinggi sopan santun,” lanjutnya.

Ahok yang kelahiran Manggar, Belitung Timur, jelas bukan berasal dari Bangka. Meski demikian, lanjut Secarpiandy, tak bisa pula lantas menuding berkata kasar dan tak sopan menjadi kebiasaan di Belitung. “Sama seperti di Bangka. Orang-orang Belitung dikenal sopan santunnya. Lihatlah contohnya Pak Yusril Ihza Mahendra, apa pernah kita lihat beliau bertutur kata tak pantas?” kata Secarpiandy.

Secarpiandy berharap Megawati yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dapat meralat ucapannya. “Kebiasaan berkata kasar dan ceplas-ceplos oleh Ahok itu, memang kepribadian yang bersangkutan. Bukan karena Bangka, atau Belitungnya,” ujarnya. [suarababel]

Demikianlah Artikel Sebut Bicara Kasar Ahok sebagai Khas Orang Bangka, Masyarakat Bangka di Jakarta Protes Megawati

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Sebut Bicara Kasar Ahok sebagai Khas Orang Bangka, Masyarakat Bangka di Jakarta Protes Megawati, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sebut Bicara Kasar Ahok sebagai Khas Orang Bangka, Masyarakat Bangka di Jakarta Protes Megawati dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/sebut-bicara-kasar-ahok-sebagai-khas.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:58:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News