Bela Ahok, Mega Sebut Gaya Bicara Kasar Khas Orang Bangka; Yusuf Mansur: Orang Babel Santun-Santun

Posted by Akurat News on 7:50:00 AM


AKURAT NEWS - Ustadz Yusuf Mansur mengatakan seluruh orang Indonesia memiliki kepribadian yang santun. Termasuk orang yang berasal dari Bangka Belitung. Bahkan, menurutnya orang di Bangka Belitung juga suka berpantun.

Hal tersebut diungkapkan Ustaz Yusuf Mansur melalui statusnya di instagram dengan memposting gambar daerah yang bertuliskan Bangka Belitung.

"Indonesia, termasuk daerah ini, the Santuners... Santun-santun. Termasuk orang-orang di daerah ini. bahkan the pantuners. Suka pantun," tulis Ustaz Yusuf Mansur merujuk kepada gambar yang dipostingnya, Selasa (11/10).

Masih dalam statusnya, Ustaz Yusuf Mansur juga memposting sebuah pantun. "Belanja sayur, sama ikan teri. Ustaz Mansur, ganteng sekali," tambah Ustaz Yusuf.

Pernyataan tersebut seolah menyindir Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri. Megawati sebelumnya membela Ahok dari banyaknya sentimen dari masyarakat terhadap gaya bicara Ahok.

Megawati menyebut gaya bicara Ahok yang dinilai kasar menunjukkan khas orang Bangka Belitung. Megawati juga memberikan contoh gaya bicara orang Jawa.

Menurut Megawati, orang Jawa memang memiliki gaya bicara halus. Berkaca dari pengalaman tersebut, Ustaz Yusuf Mansur menilai tidak benar jika terdapat orang Indonesia yang kasar.

"Jadi gak benar, bila orang Indonesia itu ada yang kasar. Saya gak percaya. Lihat kawan kita di Ambon. Apa katanya? Kitorang basodara. Sambil senyumnya khas sekali," ucapnya. [rol]

Demikianlah Artikel Bela Ahok, Mega Sebut Gaya Bicara Kasar Khas Orang Bangka; Yusuf Mansur: Orang Babel Santun-Santun

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Bela Ahok, Mega Sebut Gaya Bicara Kasar Khas Orang Bangka; Yusuf Mansur: Orang Babel Santun-Santun, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bela Ahok, Mega Sebut Gaya Bicara Kasar Khas Orang Bangka; Yusuf Mansur: Orang Babel Santun-Santun dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/bela-ahok-mega-sebut-gaya-bicara-kasar.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:50:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News