Rusuh di Demo Ahok Bakal Terjadi Jika Aparat Represif

Posted by Akurat News on 1:36:00 PM


AKURAT NEWS - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia memastikan kalau unjuk rasa besar-besaran yang akan digelar 4 November nanti disebut aksi penegakan hukum terhadap Ahok. Bukan aksi berbau suku, agama, ras, dan antar golongan (Sara) atau anti Kristen.

"Perlu kami tegaskan kepada seluruh Polda dan Pangdam bahwa aksi kami pada 4 November adalah aksi penegakan hukum atau jihad konstitusi, bukan aksi Sara atau Anti Kristen. Jadi murni aksi penegakan hukum,'' kata Ketua GNPF MUI Bachtiar Nazir di sela audiensi dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/10).

Pada kesempatan itu, dia juga membantah tudingan kalau aksi yang digelar sengaja disetting chaos atau diakhiri dengan kerusuhan.

"Kedatangan kami ke Istana Negara bukan untuk membuat kerusuhan namun meminta kepada Presiden untuk menegakkan hukum dan tidak mengintervensi kasus Ahok," tegas Bachtiar.

Habib Rizieq Shihab dari Front Pembela Islam (FPI) mengatakan bahwa GNPF MUI tidak menjamin tidak terjadi chaos dalam aksi umat Islam tersebut.

Dia menegaskan kalau Umat Islam saat ini telah bangkit melihat hukum tidak dilaksanakan kepada Ahok yang telah menistakan agama Islam dan tidak akan bisa menerima kalau mereka dalam aksi besok dihadang dan dihalang-halangi oleh aparat keamanan.

"Kalau mereka diperlakukan seperti itu tentunya berpotensi terjadi kerusuhan. Jadi jangan ada tindakan represif kepada peserta aksi. Dan akan memancing emosi umat Islam dari Sabang sampai Merauke," kata Rizieq.

Menurut rencana, setelah sholat Jumat di Masjid Istiqlal, ribuan massa umat Islam akan melakukan longmarch ke Istana Negara untuk menuntut proses hukum serta pencopotan Basuki Tjjahaja Purnama alias Ahok dari kursi gubernru DKI Jakarta. [rmol]

Demikianlah Artikel Rusuh di Demo Ahok Bakal Terjadi Jika Aparat Represif

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Rusuh di Demo Ahok Bakal Terjadi Jika Aparat Represif, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rusuh di Demo Ahok Bakal Terjadi Jika Aparat Represif dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/rusuh-di-demo-ahok-bakal-terjadi-jika.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 1:36:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News