MUI Bersama Ormas Islam Akan Turun ke Jalan Tuntut Ahok Minta Maaf.

Posted by Akurat News on 5:53:00 PM

MUI Bersama Ormas Islam Akan Turun ke Jalan Tuntut Ahok Minta Maaf.

AKURAT NEWS - Majelis Ulama Indonesia (MUI) melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki 'Ahok' Djahja Purnama ke Polda Sumatera Selatan atas dugaan menista agama Islam, Kamis (6/10).

Komisi hukum dan perundang-undangan MUI Sumsel,Yogi Vitagora mengatakan, mereka baru mengetahui jika Ahok telah melakukan pelecehan terhadap ayat suci Alquran, setelah melihat video yang diunggah melalui Youtube. Di sana, Ahok nampak mengarahkan kepada warga untuk memilihnya dengan membantah penafsiran surat Al-Maidah dalam Al-quran.

"Bapak ibu nggak bisa pilih saya....Dibohongin dengan surat Al Maidah 51...macem-macem itu...itu hak bapak ibu, kalau bapak ibu merasa ga milih neh karena saya takut neraka, dibodohin gitu ya..gapapa..." kata Yogi menirukan ucapan Ahok di dalam video tersebut.

MUI Sumsel sendiri, kata Yogi, sangat menyayangkan Ahok membawa ayat suci umat Islam dalam pernyataannya. 

"Mestinya, dia (Ahok) tidak perlu menyinggung masalah Alquran, dia tidak paham dan tidak mengimani. Itu kan hak umat muslim. Kalau dia mengajak agamanya sendiri ya tidak apa-apa dan tidak ada masalah," ujarnya seperti dimuat RMOLSumsel.Com.

Atas pernyataan tersebut, MUI Sumsel bersama organisasi Islam akan melakukan aksi dengan turun ke jalan, menuntut Ahok meminta maaf kepada umat Islam.

"Kita laporkan pasal 156 KUHP jo pasal 27-28 ITE tentang penistaan agama dan pencemaran nama baik agama pasal 310-311 KUHP. Rencananya dalam waktu dekat kita akan turun ke jalan, meminta Ahok meminta maaf dan proses hukumnya berlangsung," katanya.[rmol]

Demikianlah Artikel MUI Bersama Ormas Islam Akan Turun ke Jalan Tuntut Ahok Minta Maaf.

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang MUI Bersama Ormas Islam Akan Turun ke Jalan Tuntut Ahok Minta Maaf., mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MUI Bersama Ormas Islam Akan Turun ke Jalan Tuntut Ahok Minta Maaf. dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/mui-bersama-ormas-islam-akan-turun-ke.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:53:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News