Sandiaga Uno: Isu SARA Sudah Tak Relevan di DKI

Posted by Akurat News on 5:17:00 AM


AKURAT NEWS - Bakal cagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut isu SARA sudah tidak relevan lagi di ibukota. Sandiaga pun menceritakan isi pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal isu SARA. 

"Saya ingin cerita sedikit siapa calon yang rasis, sebenarnya tidak ada yang rasis. Masalah SARA ini sudah tidak relevan menurut saya. Waktu saya ke balai kota, saya kaget saat pak gubernur bilang saya membawa itu SARA. Dia menyerocos 25 menit menuding kami bermain SARA," kata Sandiaga.

Hal itu dia sampaikan dalam diskusi bertajuk 'DKI Jakarta Menuju Pemilihan Gubernur Yang Bermartabat. Emang Siape Calon Nyang Rasis?'. Diskusi diadakan oleh Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) DKI Jakarta di Grha Oikumene, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2016).

Berdasarkan evaluasiya, 58,9 persen pembangunan Jakarta sudah di arah yang tepat. Menurut Sandiaga, warga Jakarta masih ingin ada hal hal yang diubah. 

"Saya terjun langsung ke lapangan, ternyata saat saya blusukan ada permasalahan seperti harga kebutuhan pokok dan pengendalian lapangan kerja, jadi bukan masalah SARA," paparnya. 

Dari hasil blusukan itu, Sandiaga menilai warga masih butuh angkutan umum yang baik hingga lapangan pekerjaan. 'Blusukan' disebutnya sebagai hal yang dirindukan warga DKI. 

"Saya melihat bahwa 81,4 persen masyarakat suka gubernur yang blusukan, masyarakat DKI masih merindukan Jokowi," ucap Sandiaga. 

Sementara itu, Dickson dari GAMKI menyoroti Ahok yang berbeda dari kontestan lain di Pilgub DKI. Menurutnya, Ahok sebagai petahana sudah memanfaatkan posisinya secara penuh. Tekait isu SARA, Dickson sepakat itu harus dihentikan. 

"Siapapun yang menggunakan isu rasis, suatu saat yang memainkan akan terkena senjata makan tuan," ucap Dickson. (dtk)

Demikianlah Artikel Sandiaga Uno: Isu SARA Sudah Tak Relevan di DKI

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Sandiaga Uno: Isu SARA Sudah Tak Relevan di DKI, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sandiaga Uno: Isu SARA Sudah Tak Relevan di DKI dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/sandiaga-uno-isu-sara-sudah-tak-relevan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:17:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News