Peserta Sidang Ngakak Ketika Jaksa Tanyakan "Sertifikat Sianida" Prof. Ong.

Posted by Akurat News on 9:41:00 AM

Peserta Sidang Ngakak Ketika Jaksa Tanyakan Sertifikat Sianida Prof. Ong.

AKURAT NEWS - Usai mencecar ahli patologi forensik Universitas Queensland Australia Profesor Beng Ong terkait visa yang dipakai, kini jaksa mencecar Ong soal pengetahuannya terkait sianida. Ong ditanya apakah ia punya sertifikat terkait sianida atau tidak.

Jaksa penuntut umum Ardito mengawali pertanyaannya mengenai apakah Profesor Ong pernah mempelajari sifat-sifat sianida.

"Iya," jawab Ong saat bersaksi untuk terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2016) malam.

"Bagaimana cara ahli mempelajari tentang sianida tersebut?" tanya jaksa Ardito.

"Saya membaca dari text book, jurnal, dan juga melihat pada gambar-gambar dari kasus-kasus keracunan sianida. Saya juga belajar dari kasus-kasus yang saya tangani maupun kasus-kasus yang ditangani oleh orang lain," jelas Ong.

Jaksa Ardito selanjutnya bertanya apakah Ong memiliki sertifikat terkait pengetahuan tentang sianida atau tidak.

"Apakah ahli memiliki sertifikat yang menunjukkan pengetahuan ahli tentang sianida?" tanya jaksa Ardito.

"Saya tidak punya, dan saya juga tidak tahu apakah ada sertifikat seperti itu," jawab Ong yang diikuti tawa hadirin. Hingga pukul 21.50 WIB sidang masih berlangsung.

Dalam persidangan dengan saksi yang meringankan Jessica hari ini memang beberapa kali pengunjung sidang bersorak jika ada keterangan yang meringankan Jessica. Hal ini berbeda ketika saksi yang dihadirkan adalah dari kubu jaksa penuntut umum. Pengunjung akan menyoraki pengacara Jessica jika ada keterangan yang justru memberatkan Jessica.[detik]

Demikianlah Artikel Peserta Sidang Ngakak Ketika Jaksa Tanyakan "Sertifikat Sianida" Prof. Ong.

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Peserta Sidang Ngakak Ketika Jaksa Tanyakan "Sertifikat Sianida" Prof. Ong., mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Peserta Sidang Ngakak Ketika Jaksa Tanyakan "Sertifikat Sianida" Prof. Ong. dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/peserta-sidang-ngakak-ketika-jaksa.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 9:41:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News