Partai Berbasis Islam Jadi Pengikut Kekuatan Semata, Tanpa Berani Bersatu demi Kepentingan Umat Islam

Posted by Akurat News on 6:48:00 AM


AKURAT NEWS - Mungkin benar pendapat yang dilontarkan oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bahwa Pilgub DKI 2017 sudah seperti suasana Pemilihan Presiden

Kekuatan partai politik sangat terasa didalam pilgub DKI saat ini, selain ‘persaingan’ antara hegemoni Megawati versus hegemoni SBY namun dibalik itu semua, ada yang tampak jelas yaitu lemahnya bargaining partai berbasis massa Islam.

Partai berbasis massa Islam kembali menjadi partai followers atau pengikut kekuatan semata; tanpa berani tampil untuk bersatu demi kepentingan umat Islam sebagai basis massa terbesarnya.

Entah, apakah kini semua yang diperjuangkan untuk mendapatkan pemimpin yang Islami dan santun sesuai dengan risalah Istiqlal, hanya akan menjadi ‘catatan pinggiran’ bagi calon yang akan diusung oleh partai partai lawan Ahok.

Partai berbasis massa Islam akan berjuang dengan mesin partai setengah hati, karena nyata jelas semua negosisasi dan kompromi politik memposisikan diri hanya sebagai follower atau pengikut.

Pilgub DKI 2017 adalah miniatur situasi politik pada pilpres 2019, percaya atau tidak; partai bermassa Islam akan kembali menjadi penonton setia tanpa berani bersatu dalam kekuatan yang dimiliki.

Mungkin ibarat buih dilautan, sebuah perumpamaan yang kini pantas dilabeli kepada Partai Berbasis Massa Islam saat ini .[lingkaran]

Demikianlah Artikel Partai Berbasis Islam Jadi Pengikut Kekuatan Semata, Tanpa Berani Bersatu demi Kepentingan Umat Islam

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Partai Berbasis Islam Jadi Pengikut Kekuatan Semata, Tanpa Berani Bersatu demi Kepentingan Umat Islam, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Partai Berbasis Islam Jadi Pengikut Kekuatan Semata, Tanpa Berani Bersatu demi Kepentingan Umat Islam dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/partai-berbasis-islam-jadi-pengikut.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:48:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News