Ahok : Kalo Gua Pindahin ke Kandang Ayam Baru Melanggar HAM

Posted by Akurat News on 6:23:00 AM

Ahok : Kalo Gua Pindahin ke Kandang Ayam Baru Melanggar HAM

AKURAT NEWS - Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menepis dikatakan tidak sesuai dengan 'Dasar Prasetya' PDIP untuk mengayomi rakyat, karena kerap melakukan pelanggaran HAM dengan menggusur warga.

Dalam poin terakhir dari 10 nilai yang temaktub dalam Dasar Prasetya, tertuang janji menangkat hukum dengan menjunjung tinggi azas keadilan dan hak kemanusiaan.

Namun, Ahok menyangkal telah melakukan pelanggaran HAM lantaran telah memberikan kompensasi rumah susun (Rusun) bagi setiap warga yang menjadi korban penggusuran.

"Oh enggak dong, kalau saya pindahkan anda dari rumah ke kandang ayam baru melanggar HAM. Kalau dari kandang ayam saya pindahin ke rumah itu namanya HAM-burger," canda Ahok di Balai Kota Jakarta, hari ini.

Sementara, dalam poin ketujuh Dasar Prasetya tertuang tentang prinsip PDIP untuk melestarikan lingkungan hidup dan sumber daya alam, serta menerapkan aturan tata ruang secara konsisten. Ahok dianggap bertentangan dengan keputusannya melanjutkan reklamasi.

Tetapi, Ahok memiliki pandangan berbeda. Mantan Bupati Belitung Timur ini mempertanyakan konsistensi orang-orang yang menentang reklamasi 17‎. Sebab jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, pengerukan telah terjadi di ibukota.

Dia mencontohkan, pulau N dan Ancol yang saat ini sudah jelas-jelas melakukan reklamasi. Namun sejauh ini tidak pernah ada pihak yang mempermasalahkan pengerukan laut tersebut.

"Kamu kira Ancol sama KBN (Kawasan Briket Nusantara) termasuk Pulau N itu termasuk reklamasi apa bukan? Jawab saya dulu. Terus sekarang sungai-sungai yang di Ciliwung, Krukut semua (awalnya) 20 meter jadi 5 meter reklamasi bukan? Kok lu diem-diem aja‎," tegasnya.[rimanews]

Demikianlah Artikel Ahok : Kalo Gua Pindahin ke Kandang Ayam Baru Melanggar HAM

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ahok : Kalo Gua Pindahin ke Kandang Ayam Baru Melanggar HAM, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ahok : Kalo Gua Pindahin ke Kandang Ayam Baru Melanggar HAM dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/ahok-kalo-gua-pindahin-ke-kandang-ayam.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:23:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News