Luhut Soal Lanjutkan Reklamasi : "Saya Bela Negara Saja, Ga Saya Tutupi, Ga Ada Saham, Ga Ada Family" Katanya

Posted by Akurat News on 7:41:00 AM


AKURAT NEWS - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta, keputusannya untuk kembali memperpanjang proyek reklamasi Pulau G Pantai Utara Teluk Jakarta untuk tidak dipolitisasi. Hal ini menanggapi adanya penolakan dari sejumlah pihak terkait keputusannya untuk memperpanjang proyek reklamasi di lepas pantai Jakarta tersebut.

Dia menegaskan, keputusannya untuk memperpanjang reklamasi Pulau G telah diperhitungkan dengan matang. Mantan Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan ini pun telah melihat seluruh parameter terkait proyek tersebut.

"Saya enggak mau komentar dulu deh, nanti dipolitisasi. Tolonglah jangan gitu. Saya tuh lihat semua parameternya aturan aja. Enggak mungkin saya terjang," katanya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini menegaskan, dirinya tidak memiliki niat untuk membela pihak manapun. Setiap keputusan yang diambilnya ditujukan untuk kepentingan negara.

"Saya bela negara aja. Ndak akan saya tutup tutupi. Untuk apa saya tutup? Enggak ada saham. Enggak ada family. Ngapain saya bela-belain," tandasnya.

Kantor Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang terletak di Gedung Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) hari ini terlihat lebih ramai dari biasanya. Puluhan pendemo terlihat melakukan unjuk rasa untuk menolak kegiatan reklamasi di Pulau G, lepas pantai Teluk Jakarta.

Para pendemo tersebut berasal dari 24 kampus di Jakarta, seperti Universitas Negeri Jakarta, Universitas Indonesia, Politekik Negeri Jakarta, Institut Pertanian Bogor, Yarsi, dan STIANI. Selain itu, lembaga swadaya masyarakat (LSM) Walhi dan beberapa nelayan dari Teluk Jakarta juga turut dalam aksi tersebut.

Salah seorang pendemo yang melakukan orasi meminta mantan Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan itu untuk mengurungkan keputusan melanjutkan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Pasalnya, kegiatan tersebut dinilai sangat merusak lingkungan hidup di sekitar lokasi.

"Disana masih banyak ikan, Jakarta tidak ada ikan itu bohong. Itu hanya akal-akalan saja. Reklamasi itu artinya pembunuhan massal bagi nelayan. Tolong dihentikan," katanya di Gedung BPPT, Jakarta. (sn)

Demikianlah Artikel Luhut Soal Lanjutkan Reklamasi : "Saya Bela Negara Saja, Ga Saya Tutupi, Ga Ada Saham, Ga Ada Family" Katanya

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Luhut Soal Lanjutkan Reklamasi : "Saya Bela Negara Saja, Ga Saya Tutupi, Ga Ada Saham, Ga Ada Family" Katanya, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Luhut Soal Lanjutkan Reklamasi : "Saya Bela Negara Saja, Ga Saya Tutupi, Ga Ada Saham, Ga Ada Family" Katanya dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/luhut-soal-lanjutkan-reklamasi-bela.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:41:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News