Ini Dia Bukti Kesuksesan Jokowi “Kibuli” Kalangan Berpendidikan Rendah

Posted by Akurat News on 7:26:00 AM


AKURAT NEWS - Berdasarkan rilis hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS), disimpulkan bahwa masyarakat yang merasa puas dengan kinerja Pemerintahan Joko Widodo mayoritas dari kalangan masyarakat berpendidikan rendah.

Menanggapi hasil survei CSIS itu, pengamat politik Ahmad Yazid menilai Jokowi sukses melakukan pencitraan di hadapan masyarakat berpendidikan rendah. “Masyarakat berpendidikan rendah memang mudah dibohongi dengan pencitraan Jokowi. Kalangan ini tidak kritis menyikapi pemberitaan ataupun isu di media massa. Mereka mudah dibodohi pencitraan Jokowi,” tegas Ahmad Yazid kepada intelijen (16/09).

Menurut Yazid, hasil survei CSIS bisa menjadi indikator proses “pembodohan” yang dilakukan Jokowi berhasil di kalangan berpendidikan rendah. “Jokowi sukses membodohi kalangan berpendidikan rendah,” papar Yazid.

Sebaliknya, kata Yazid, jika ada orang yang berpendidikan mengaku puas terhadap kinerja Jokowi, hampir dipastikan kelompok ini tidak berfikir kritis. “Lihat saja pendukung Jokowi dari kalangan intelektual yang merasa puas, menandakan pemikirannya tidak jalan. Kasihan belajar di kampus, bahkan sampai bergelar doktor,” tegas Yazid.

Survei CSIS mengungkapkan, prosentase masyarakat (responden) berpendidikan sarjana yang tidak puas dengan kinerja Pemerintahan Jokowi mencapai 36 persen. Sementara masyarakat yang berpendidikan SMA 35,9 persen, SMP 35,5 persen dan SD 26 persen. [intelijen]

Demikianlah Artikel Ini Dia Bukti Kesuksesan Jokowi “Kibuli” Kalangan Berpendidikan Rendah

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ini Dia Bukti Kesuksesan Jokowi “Kibuli” Kalangan Berpendidikan Rendah, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Dia Bukti Kesuksesan Jokowi “Kibuli” Kalangan Berpendidikan Rendah dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/ini-dia-bukti-kesuksesan-jokowi-kibuli.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:26:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News