Defisit Anggaran Diperbesar, PDIP Ingatkan Bahaya Impeachment

Posted by Akurat News on 11:41:00 PM


AKURAT NEWS - Rencana pemerintah menaikan proyeksi defisit anggaran untuk mengantisipasi kemungkinan melemahnya penerimaan negara tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, defisit anggaran saat ini sudah mencapai 2,48%, sementara dalam UU Keuangan Negara, defisit anggaran sudah ditentukan tidak boleh melampaui 3%.

"Menaikan proyeksi defisit ini agak riskan. Di undang-undang perlebaran defisit tidak boleh lampaui 3%. Jika ini dilanggar akan bisa jadi isu politik berupa impeachment, kecuali undang-undang dirubah dulu," kata Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari kepada TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Lebih jauh, Eva mengaku kalau kondisi saat ini negara memang harus melakukan langkah pelebaran defisit, namun dengan ketentuan tidak boleh melanggar batas aturan yakni 3%.

"Nawacita yang ditujukan untuk merubah struktur perekonomian menuju negara produksi (infrastructure massive) memang terhambat. Jadi masuk akal untuk merubah undang-undang," jelasnya. [ts]

Demikianlah Artikel Defisit Anggaran Diperbesar, PDIP Ingatkan Bahaya Impeachment

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Defisit Anggaran Diperbesar, PDIP Ingatkan Bahaya Impeachment, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Defisit Anggaran Diperbesar, PDIP Ingatkan Bahaya Impeachment dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/defisit-anggaran-diperbesar-pdip.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:41:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News