YLKI : PSK Dikenakan Cukai.

Posted by Akurat News on 10:13:00 PM

YLKI : PSK Dikenakan Cukai.

POSMETRO INFO - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai penerapan penjualan rokok tidak berjalan sesuai UU. Dalam hal ini tidak ada pembatasan masyarakat untuk membeli sebungkus rokok.

Ketua Harian YLKI Tulus Abadi menyebut negara-negara di Eropa bahkan sudah memberlakukan pembatasan prostitusi. Karena hal itu kata Tulus, para pekerja seks dikenakan cukai agar bisa legal dengan harga yang mahal.

"Di Eropa saja prostitusi kena cukai, artinya legal, tapi tidak normal," ujar Tulus di Jakarta, Sabtu (27/8/2016).

Pihak YLKI pun ingin mengusulkan pembatasan tak hanya di rokok saja, tetapi juga di sepeda motor dan Bahan Bakar Minyak (BBM). Tulus menjelaskan alasan kedua barang komoditas tersebut dinilai layak dikenakan cukai karena bahan bakunya berasal dari impor.

"Kita mau usulkan pembatasan pembelian sepeda motor dan BBM. Konteksnya pengendalian," kata Tulus. Tulus melihat kebijakan pengendalian penjualan motor sudah diterapkan di Thailand.

Semua kendaraan impor dikenakan cukai sehingga harganya mahal dan dibatasi pembelian masyarakat. "Thailand saja sudah menerapkan cukai untuk motor," kata Tulus.[tribun]

Demikianlah Artikel YLKI : PSK Dikenakan Cukai.

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang YLKI : PSK Dikenakan Cukai., mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel YLKI : PSK Dikenakan Cukai. dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/08/ylki-psk-dikenakan-cukai.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 10:13:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News