Jokowi Hadiri Kontes Domba Garut di Bogor

Posted by Akurat News on 10:43:00 PM


POSMETRO INFO - Ratusan domba dan kambing pagi ini mengisi salah satu sisi area Kebun Raya Bogor. Hewan-hewan ternak itu sedang diikutkan dalam kontes ketangkasan Piala Kemerdekaan.

Ada 875 domba dan kambing yang dibawa peternak ke Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, namun hanya 400 yang diikutkan dalam kontes yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo di Bogor, Sabtu (27/8/2016).



"Kami merasa bangga karena saat ini masyarakat peternak sedang memperingati hari lahir peternakan dan kesehatan hewan yang ke 180 yang diperingati tanggal 26 Agustus-26 September setiap tahun," ucap Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam sambutannya.

Hadir juga Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan pejabat setempat lainnya. Acara ini bertema 'Temu Wicara dan Kontes Domba Garut Piala Kemerdekaan RI'.

Amran mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Presiden kepada peternak untuk tatap muka sekaligus ikut kontes domba dan kambing yang dihadiri langsung Presiden. 

"Kami bertekad momentum ini akan jadi tonggak untuk memberikan perhatian serius kepada komunitas domba dan kambing yang terbukti 2011-2015 populasina tumbuh 5,8 persen bahkan kita telah ekspor," ujarnya.

Hadir juga puluhan peternak domba dan kambing dalam kesempatan itu. Mereka duduk di bawah tenda berhadapan dengan Presiden dan lainnya di area tak jauh.

Sementara ratusan domba dan kambing tampak berada di dalam kebun raya bogor yang dekat Istanaa Kepresidenan. Mereka 'ditanam' untuk nanti ditinjau oleh Presiden Jokowi. (dtk)

Demikianlah Artikel Jokowi Hadiri Kontes Domba Garut di Bogor

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Jokowi Hadiri Kontes Domba Garut di Bogor, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi Hadiri Kontes Domba Garut di Bogor dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/08/jokowi-hadiri-kontes-domba-garut-di.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 10:43:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News