Ikatan Ahli Kesehatan Laporkan Tayangan ILC ke KPI, Simak Alasannya !

Posted by Akurat News on 12:02:00 AM


POSMETRO INFO - Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) melaporkan tayangan diskusi Indonesia Lawyer Club (ILC) di TV One ke Komisi Penyiaran Indonesia dan Dewan Pers.

"Kami sedang mempersiapkan suratnya. Pengaduan akan dilakukan secepatnya," kata Wakil Ketua Umum IAKMI Husein Habsy di Jakarta, Jumat (26/08/2016).

IAKMI juga telah melayangkan surat ke pemandu acara ILC Karni Ilyas terkait tayangan bertema "Negara Paceklik, Perokok Dicekik" itu.

Dalam surat itu, IAKMI menilai ILC tidak netral, berat sebelah dan sangat tendensius. ILC memojokkan akademisi dan warga masyarakat yang mendukung pengendalian tembakau.

Padahal, kelompok pendukung pengendalian tembakau ingin memberikan solusi terbaik untuk menyelamatkan korban dan calon korban kecanduan. 
Sekaligus memberikan opsi untuk meningkatkan penerimaan negara melalui cukai tanpa mematikan petani dan buruh rokok.

"Diskusi ditutup dengan ulasan peserta kubu industri rokok, sementara Prof Hasbullah Thabrany (Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat UI), ditolak permintaannya untuk melakukan pernyataan penutup," tuturnya.

IAKMI menilai ILC yang seharusnya merupakan acara diskusi bergengsi yang netral dan mencerahkan. Tapi telah digunakan secara sepihak untuk pembodohan, mempertajam perbedaan dan adu domba yang tidak sehat dan tidak mencerdaskan.

"Kami sangat menyesalkan tindakan pemandu acara dan mengharapkan di masa mendatang tidak terulang upaya-upaya provokatif yang menyudutkan pihak-pihak yang justru bertujuan memuliakan dan meningkatkan harkat bangsa," kata Husein. (rn)

Demikianlah Artikel Ikatan Ahli Kesehatan Laporkan Tayangan ILC ke KPI, Simak Alasannya !

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ikatan Ahli Kesehatan Laporkan Tayangan ILC ke KPI, Simak Alasannya !, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ikatan Ahli Kesehatan Laporkan Tayangan ILC ke KPI, Simak Alasannya ! dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/08/ikatan-ahli-kesehatan-laporkan-tayangan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:02:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News