Teroris Santoso Diduga Tewas dalam Baku Tembak di Hutan

Posted by Akurat News on 12:22:00 PM


Akurat News - POLISI terlibat baku tembak dengan kelompok teroris pimpinan Santoso di kawasan hutan Poso, Sulawesi Tengah, pada Senin, 18 Juli 2016 kemarin. Hasilnya, dua orang dikabarkan tewas dan satu di antaranya diduga adalah Santoso. "Tadi (Senin) sore ada kontak tembak, dua orang tewas. Santoso atau bukan kita belum tahu," ujar Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Rudi Sufahriadi saat dikonfirmasi.

Mantan Kapolres Poso itu mengungkapkan, polisi menyita sebuah senapan jenis M16. Selain itu, salah satu jenazah kelompok teroris memiliki kesamaan dengan Santoso. "Ada satu senapan M16 dan satu jenazah ada tahi lalatnya, tapi belum tahu itu Santoso atau bukan," imbuhnya. Rudi menambahkan, pihaknya bakal memberikan keterangan besok terkait sosok yang tertembak oleh aparat itu. Saat ini, jenazah pelaku masih berada di dalam hutan dan tengah dievakuasi.

"Besok akan ketahuan, posisinya sekarang di hutan," tandasnya. Dugaan bahwa salah satu jasad tersebut adalah Santoso menguat lantaran ditemukannya tahi lalat yang berada di wajah yang menjadi ciri khas pimpinan kelompok teroris itu. "Informasinya ada tahi lalat, itu yang jadi ciri khas Santoso," sebut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Istana Presiden, Jakarta kemarin.

Kendati demikian, Tito mengimbau agar tidak ada pihak yang berspekulasi liar soal ini. Sebab, ia sendiri masih belum bisa memastikan apakah jenazah pria tersebut benar Santoso atau bukan karena masih berada di lapangan untuk melakukan proses identifikasi. "Ada jenggotnya juga. Tapi saya pikir jangan berspekulasi dulu. Biarkan teman-teman melakukan evakuasi.

(Saat ini) sedang dibawa ke RS Bhayangkara di Palu, dibersihkan kemudian orang yang mengenali Santoso akan dibawa apakah betul dia," paparnya. Beruntung tidak ada polisi yang terluka akibat dari baku tembak itu. Dari kejadian tersebut dua orang teroris dilaporkan tewas dan tiga orang lainnya berhasil melarikan diri. (Okz)


Demikianlah Artikel Teroris Santoso Diduga Tewas dalam Baku Tembak di Hutan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Teroris Santoso Diduga Tewas dalam Baku Tembak di Hutan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Teroris Santoso Diduga Tewas dalam Baku Tembak di Hutan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/07/teroris-santoso-diduga-tewas-dalam-baku.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:22:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News