Jenderal Tito: Jurang antara orang kaya dan miskin semakin melebar

Posted by Akurat News on 12:25:00 PM


Akurat News - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengakui misi Muhammadiyah menyelesaikan berbagai persoalan sosial di masyarakat khususnya terkait masalah kemiskinan, melalui pendekatan pendidikan dan dakwah.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan tugas dan fungsi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban nasional (Kamtibnas).

"Saya harap Muhammadiyah mampu mengentaskan kemiskinan, pencerahan dan membawa Islam yang rasional. Kalau berhasil menghilangkan kemiskinan mungkin polisi tidak perlu ada lagi. Saya berhenti jadi polisi dan masuk Muhammadiyah," kata Tito sambil tertawa saat menyampaikan sambutan dalam acara halal bihalal di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta (Senin, 18/7).

Pasalnya Tito menjelaskan, tingginya angka kriminalitas di Indonesia sedikit banyak disebabkan masalah kemiskinan di masyarakat. Masyarakat Indonesia saat ini masih didominasi kelas bawah dengan standar hidup di bawah garis kemiskin.

Dia berpandangan, angka kriminalitas bisa ditekan apabila tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat. Dia berharap Muhammadiyah bisa bekerja sama dengan Polri sesuai dengan perannya masing-masing dalam menyejahterakan masyarakat.
Mantan Kapolda Metro ini juga menambahkan bahwa jarak antara orang kaya dan orang miskin saat ini semakin lebar. Ada perbedaan signifikan yang kasat mata terkait taraf hidup di masyarakat.

Menurut Tito, saat ini kemampuan daya beli masyarakat semakin rendah sedangkan harga kebutuhan pokok semakin mahal.

"Gap antara the have dan the have not semakin lebar. Ini adalah tanggung jawab bersama untuk memperkecil gap. Kerja sama harus dibangun antara Muhammadiyah di bidang pendidikan dan pihak kepolisian," demikian mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Saat mengawati sambutannya, Tito mengakui baru kali ini ke Muhammadiyah. Padahal dia pernah menjadi Wakapolsek Senen dan Kapolda Metro Jaya.

"Ini wilayah yang saya kenal. Cuma ini baru kenal. Hehe. Saya minta maaf," kata Tito. (rml)

Demikianlah Artikel Jenderal Tito: Jurang antara orang kaya dan miskin semakin melebar

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Jenderal Tito: Jurang antara orang kaya dan miskin semakin melebar, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenderal Tito: Jurang antara orang kaya dan miskin semakin melebar dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/07/jenderal-tito-jurang-antara-orang-kaya.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:25:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News