Inilah Tim Terbaik Best XI Euro 2016 Versi UEFA

Posted by Akurat News on 8:29:00 AM


Best XI atau Tim Terbaik Euro 2016 sudah diumumkan. Cristiano Ronaldo bersama tiga pemain Portugal lainnya tercantum dalam deretan pemain yang mengisi posisi di tim terbaik ini. Sementara Jerman diwakili tiga pemain, Wales dua pemain, dan Perancis dua orang, termasuk Antoine Griezmann. Uniknya Gareth Bale, pahlawan Wales di Piala Eropa kali ini, justru tidak ada dalam daftar.

Untuk memilih Best XI Euro 2016, UEFA tidak main-main. Mereka melibatkan panel yang terdiri dari 13 sosok terkenal di dunia sepakbola Eropa, yaitu Sir Alex Ferguson, Alain Giresse, David Moyes, Packie Bonner, Mixu Paatelainen, Savo Milošević, Peter Rudbæk, Gareth Southgate, Thomas Schaaf, Jean-François Domergue, Ginés Meléndez, dan Jean-Paul Brigger.

Dalam keterangannya di UEFA.com, Sir Alex Ferguson menuturkan, “Panel telah memilih tim yang diisi oleh para pemain dengan performa terbaik dari tim dengan performa terbaik pula di Euro 2016. Kami memilih bek tengah yang dominan, full back  yang bisa bertahan dan menyerang, gelandang tengah yang bisa mengontrol laga dan dominan, dan penyerang yang fleksibel dan kreatif. Semuanya punya kemampuan menciptakan atau mencetak gol. Kami percaya, Best XI ini menampilkan yang terbaik di kompetisi.”

Rui Patricio (Portugal) dianggap sebagai kiper terbaik sepanjang turnamen. Ia adalah kunci dari Portugal yang mengandalkan pertahanan, menjadi kampiun. Empat bek yang ada di depannya, diisi oleh duo palang pintu Jerome Boateng-Pepe, disusul Joshua Kimmich sebagai bek kanan dan Raphael Guerreiro sebagai bek kiri.

Dua gelandang bertahan jadi milik Toni Kroos dan ‘Andrea Pirlo dari Wales’, Joe Allen. Sementara, tiga gelandang serang adalah Antoine Griezmann, Aaron Ramsey, dan Dimitri Payet. Akan ada kontroversi tentang tidak masuknya Gareth Bale. Tetapi ketiga orang ini tidak kalah baiknya. Ramsey bisa dikatakan sebagai penampil terbaik Wales di turnamen. Sementara Griezmann dan Payet tidak tertandingi.

Di depan, sebagai penyerang tunggal, ada Cristiano Ronaldo. Jika melihat hanya dari jumlah gol, CR7 memang cuma mengemas tiga gol. Namun sebagai perbandingan, dalam penilaian Soccerway pun, Ronaldo adalah salah satu penampil terbaik Portugal dalam turnamen ini.

Berikut susunan Best XI Euro 2016 versi UEFA.com.

Best XI (4-2-3-1): Rui Patrício (Portugal); Joshua Kimmich (Jerman), Jérôme Boateng (Jerman), Pepe (Portugal), Raphaël Guerreiro (Portugal); Toni Kroos (Jerman), Joe Allen (Wales); Antoine Griezmann (Prancis), Aaron Ramsey (Wales), Dimitri Payet (Prancis); Cristiano Ronaldo (Portugal). /(sdm)

Demikianlah Artikel Inilah Tim Terbaik Best XI Euro 2016 Versi UEFA

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Inilah Tim Terbaik Best XI Euro 2016 Versi UEFA, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Tim Terbaik Best XI Euro 2016 Versi UEFA dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/07/inilah-tim-terbaik-best-xi-euro-2016.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:29:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News