Empat Oknum Polisi di Semarang Diamankan Karena Konsumsi Narkoba

Posted by Akurat News on 11:37:00 AM


Akurat News - Tiga oknum anggota Polrestabes Semarang, Jawa Tengah dinyatakan positif mengonsumsi obat-obatan terlarang saat dilakukan tes urine. Selain itu ada satu oknum lainnya yang kedapatan menyimpan pil ekstasi dan sempat membuang sabu ke kloset.

Menurut informasi, terkuaknya empat oknum polisi pengguna obat terlarang itu merupakan pengembangan dari oknum lain di Pati. Pengembangan dilakukan dengan tes urine dan diketahui tiga orang dari Polsek Gunungpati Semarang positif narkoba.

Kemudian satu orang oknum anggota Polsek Banyumanik diketahui menyimpan ekstasi dan juga membuang sabu dalam plastik ke kloset. Kabid Propam Polda Jawa Tengah Kombes Budi Haryanto saat dikonfirmasi membenarkan ada penangkapan empat oknum polisi tersebut.

"Ya terlibat narkoba, tes urinenya positif. Dari empat orang, dua atau tiga itu positif, satunya menyimpan ekstasi," kata Budi saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon.

Empat oknum polisi yang tidak disebutkan identitasnya itu masih dilakukan pemeriksaan. Sanksi internal berupa pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) alias dipecat bakal diberlakukan jika terbukti sebagai pengedar.

"Untuk pengedar pasti PTDH. Pemakai kita rehabilitasi, kita sidang disiplin," tegas Budi.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin mengatakan pihaknya tegas mendukung pemeriksaan tuntas terhadap oknumnya yang terlibat narkoba. "Itu awalnya dari Pati. Kalau terlibat ya ditindak. Kalau terbukti ya diproses," tegas Burhanudin. (dtk)

Demikianlah Artikel Empat Oknum Polisi di Semarang Diamankan Karena Konsumsi Narkoba

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Empat Oknum Polisi di Semarang Diamankan Karena Konsumsi Narkoba, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Empat Oknum Polisi di Semarang Diamankan Karena Konsumsi Narkoba dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/07/empat-oknum-polisi-di-semarang.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:37:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News