Antoine Griezmann Pemain Terbaik Euro 2016, Bukan Dimitri Payet

Posted by Akurat News on 8:51:00 AM


Antoine Griezmann terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2016. Sebelumnya ada sedikit ‘kebingungan’ ketika Dimitri Payet diumumkan jadi urutan pertama dalam SOCAR Player Barometer, atau barometer pemain di Piala Eropa tahun ini. Namun dipastikan oleh UEFA, Griezmannlah yang berhak atas gelar Player of the Tournament di Prancis 2016.

Performa Antoine Griezmann memang sangat layak untuk ditunjuk sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2016. Ia berperanan sangat sentral untuk kampanye Prancis. Griezmann bukan cuma keluar sebagai top skor dengan enam gol, tetapi juga bertanggung jawab terhadap dua assist untuk timnya. Meskipun tidak bisa membawa Les Bleus juara, peran Griezmann terutama di fase gugur sangat dominan.

Penyerang Atletico Madrid ini mencetak dua gol kemenangan atas Republik Irlandia di 16 besar. Ia juga berpengaruh saat Les Bleus menumbangkan kuda hitam turnamen, Islandia dengan skor 5-2. Terakhir, dua gol Griezmann membawa Prancis menembus final, setelah menumbangkan tim yang lebih favorit, Jerman dengan skor 2-0.

Kepala tim teknis UEFA, Ioan Lupescu menuturkan, “Antoie Griezmann menjadi ancaman lawan di setiap laga. Ia bekerja keras untuk timnya, dan memiliki teknik, visi, dan penyelesaian yang berkualitas. Tim teknis sepenuhnya sepakat, ialah pemain terbaik di turnamen ini.”

Sebelumnya dalam SOCAR Player Barometer, Antoine Griezmann terletak di urutan kedua setelah Dimitri Payet, rekannya di timnas Prancis, dan sebelum Gareth Bale, winger Wales yang ada di posisi ketiga. berikutnya secara beruntun lima besar diisi oleh Toni Kroos (Jerman) dan Kevin De Bruyne (Belgia). Sementara Cristiano Ronaldo (Portugal) ada di posisi tujuh. Namun, UEFA punya keputusan lain di luar barometer tersebut yang meninjau pemain cuma dari statistik semata. /sdm

Demikianlah Artikel Antoine Griezmann Pemain Terbaik Euro 2016, Bukan Dimitri Payet

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Antoine Griezmann Pemain Terbaik Euro 2016, Bukan Dimitri Payet, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Antoine Griezmann Pemain Terbaik Euro 2016, Bukan Dimitri Payet dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/07/antoine-griezmann-pemain-terbaik-euro.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:51:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News