Tim Gabungan BNN, Polri dan TNI Razia Narkoba di Lapas Porong

Posted by Akurat News on 3:19:00 AM


Akurat NewsPetugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Polda Jatim dan Polisi Militer TNI melakukan razia narkotika di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Ada 18 orang narapidana yang positif mengonsumsi narkoba.

Razia ini dilakukan pada sekitar pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB, Senin (18/4/2016). Petugas gabungan terbagi dalam dua kelompok yang merazia Blok A, B dan H.

Dari pantauan detikcom, banyak napi yang kaget dengan kedatangan para petugas. Pemeriksaan dilakukan di sel mulai dari tempat tidur, lemari, hingga kamar mandi para napi.

Di Blok H, ada dua napi yang positif mengonsumsi narkoba. Sedangkan di Blok A, ditemukan 11 napi yang menggunakan narkoba dan 5 napi lainnya berada di Blok B. Namun tidak ada temuan narkotika dalam razia ini.

"Dalam razia malam ini di Lapas Kelas I Surabaya di Porong ini kami lakukan dengan tim gabungan dan bekerja sama dengan pihak Lapas Porong, dengan hasil sebanyak 18 napi yang positif pengguna narkoba," ujar Kepala BNN Provinsi Jatim, Brigjen (Pol) Sukirman kepada wartawan.

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jatim, Djoni Prayitno mengatakan, pihaknya akan melakukan rehabilitasi terhadap para napi yang positif mengonsumsi narkotika.

"Kami akan selalu berusaha memberantas peredaran narkoba di dalam Lapas. Kalau dalam razia malam ini masih ada para napi yang positif itu bukan kecolongan petugas, karena luasnya lapas di Porong sangat luas namun hanya dijaga belasan petugas," ujar Djoni. (dtk)

Demikianlah Artikel Tim Gabungan BNN, Polri dan TNI Razia Narkoba di Lapas Porong

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Tim Gabungan BNN, Polri dan TNI Razia Narkoba di Lapas Porong, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tim Gabungan BNN, Polri dan TNI Razia Narkoba di Lapas Porong dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/04/tim-gabungan-bnn-polri-dan-tni-razia.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:19:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News