Zootopia Patahkan Rekor Pendapatan Box Office di China

Posted by Akurat News on 2:39:00 AM


Akurat NewsZootopia masih menunjukkan performa terbaiknya di pasar film China. Di akhir pekan keduanya, film animasi Disney itu berhasil meraup 25 juta dolar AS. Itulah rekor pendapatan harian tertinggi untuk film animasi, yang pada bulan lalu berhasil diraih oleh film animasi bikinan DreamWorks, Kung Fu Panda 3.

Dengan hasil itu, film tentang kehidupan sebuah kota metropolis para hewan mamalia itu juga dengan mudah melampaui prestasi Big Hero 6, yang mendapatkan 13 juta dolar AS pada pekan pertamanya di China. Mengutip The Hollywood Reporter, Zootopia kini ditargetkan bisa mencapai 100 juta dolar AS di China pada pekan ini. Film ini hendak mengungguli rekor Kung Fu Panda 3 (146 juta dolar AS) sebagai film animasi terlaris sepanjang masa di China.

Baiknya kinerja Kung Fu Panda 3 di box office China ini lantaran film ini mengombinasikan kung fu dan panda, dua hal yang dekat dengan budaya China, sehingga bisa menarik perhatian penonton di sana. Terlebih lagi, DreamWorks memanjakan penonton China dengan membuat Kung Fu Panda ke dalam dua versi, yakni versi Inggris dan China.

Untuk bisa membandingkannya, CEO DreamWorks Animation Jeffrey Katzenberg pun menyarankan agar para penonton di China membeli tiket dua versi film Kung Fu Panda 3 sekaligus. Artinya, hal tersebut akan menambah tebal kantung pendapatan film animasi ini.

Sementara itu, Zootopia bisa mengambil hati penonton berkat ulasan positif dan kuatnya promosi dari mulut ke mulut. Menurut laporan China Topix, banyak penonton China yang terpikat dengan teknologi animasi yang digunakan dalam film ini.

Di luar China, Zootopia sudah memecahkan rekor film animasi Disney terlaris di Rusia dengan meraup 16,7 juta dolar AS. Di negara asalnya, ia masih tenang berada di posisi pertama box office pada pekan keduanya. Sampai saat ini, Zootopia telah mengumpulkan 100 juta dolar AS di box office Amerika Utara dan 300 juta dolar AS dari peredaran global, termasuk Indonesia. (mvl)

Demikianlah Artikel Zootopia Patahkan Rekor Pendapatan Box Office di China

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Zootopia Patahkan Rekor Pendapatan Box Office di China, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Zootopia Patahkan Rekor Pendapatan Box Office di China dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/zootopia-patahkan-rekor-pendapatan-box.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:39:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News