Unik! Pesawat Bekas Batavia Air Disulap jadi Restoran

Posted by Akurat News on 7:36:00 PM


Akurat News - Jika melihat ada sebuah pesawat Batavia Air di tengah kawasan sibuk Wuhan, Tiongkok, jangan terkejut. Pesawat jenis Boeing 737 itu tak akan lagi lepas landas, sebab pesawat tersebut akan dijadikan sebuah restoran.

Menurut kutipan Shanghaiist, pesawat bekas itu sengaja dibeli oleh seorang pengusaha lokal dan dikirim langsung dari Indonesia.

Dikatakan harga belinya mencapai 35 juta yuan Tiongkok, alias Rp 70 miliar. Setelah dikirim, pesawat tersebut dirakit kembali di atas sebidang tanah di Guanggu, Wuhan, daerah yang selalu diramaikan pejalan kaki.

Rencananya, pesawat tersebut akan disulap menjadi restoran bertema unik. Dikutip Daily Mail, bagian kokpit pesawat rencananya akan menjadi arena simulator terbang, sedangkan sisanya akan menjadi restoran bertema pesawat.

Dari foto-foto yang diunggah, fisik pesawat terlihat telah dirakit sempurna. Namun, masih belum diketahui kapan restoran bertema pesawat itu akan dibuka untuk publik.

Pesawat itu diketahui telah berusia 28 tahun, terakhir menjadi milik maskapai Indonesia Batavia Air yang bangkrut pada 2013 lalu.

Di Tiongkok sebenarnya sudah ada beberapa restoran bertema unik, seperti restoran bertema pesawat Airbus A380 di Chongqing dan restoran bertema penjara di Tianjin. (Shanghaiist/Daily Mail) (trbn)

Demikianlah Artikel Unik! Pesawat Bekas Batavia Air Disulap jadi Restoran

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Unik! Pesawat Bekas Batavia Air Disulap jadi Restoran, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Unik! Pesawat Bekas Batavia Air Disulap jadi Restoran dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/unik-pesawat-bekas-batavia-air-disulap.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:36:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News