Keren! Kini Telkomsel Ciptakan Aplikasi Untuk Motor Anti Maling

Posted by Akurat News on 8:29:00 AM


Akurat News - Telkomsel Ciptakan Aplikasi Untuk Motor Anti Maling. Operator seluler Telkomsel menciptakan inovasi otomotif berupa aplikasi bernama T-Bike. Aplikasi berbasis global positioning system (GPS) itu diklaim mampu mengamankan sepeda motor dari pencurian.

VP President M2M Telkomsel, Jaka Susanta menjelaskan inovasi otomotif berupa aplikasi T-Bike mampu memandu dan mengendalikan sepeda motor dengan memanfaatkan ponsel pintar (smartphone) Android dan Ios.

“Aplikasi T-Bike adalah layanan untuk bisa memantau kondisi sepeda motor seperti posisi, kecepatan, lokasi, wilayah berkendara, maupun mesinnya ketika berada dalam kondisi tidak aman,” papar Jaka seperti dilansir laman Liputan6, Jumat (4/3/2016).

Jaka menambahkan aplikasi T-Bike dapat diunduh di Playstore dan App Store secara gratis. Tetapi dalam pemakaiannya, pengguna akan dikenakan biaya berlangganan bulanan.

Tetapi aplikasi T-Bike tidak dapat digunakan begitu saja. Dikutip Solopos.com dari laman Detik, pengguna perlu memasang modul T-Bike pada sepeda motor yang ingin dipantau.

Dijelaskan, pemasangan T-Bike hanya memerlukan tujuh menit dan bersifat plug and play sehingga tidak menghanguskan garansi.

GM M2M Product Telkomsel, Alfian Manulang mengatakan modul T-Bike dijual seharga Rp1 juta termasuk dengan pulsa selama setahun. Setelah pulsa setahun habis, pengguna dapat memilih biaya langganan Rp25.000 atau Rp35.000 per bulan.

Sayangnya inovasi otomotif berupa aplikasi Telkomsel T-Bike untuk saat ini baru bisa digunakan pada motor injeksi besutan Honda dan cakupan wilayahnya hanya di Jabodetabek. (slps)

Demikianlah Artikel Keren! Kini Telkomsel Ciptakan Aplikasi Untuk Motor Anti Maling

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Keren! Kini Telkomsel Ciptakan Aplikasi Untuk Motor Anti Maling, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Keren! Kini Telkomsel Ciptakan Aplikasi Untuk Motor Anti Maling dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/keren-kini-telkomsel-ciptakan-aplikasi.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:29:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News