Seorang Ayah Kaget, Temukan Anaknya Makan Jari Tangan Sendiri

Posted by Akurat News on 11:24:00 PM


Akurat News - Dua kakak beradik asal Raipur, Chhattisgarh, India, menderita kondisi langka. Tubuh mereka tidak merasakan sakit. Bahkan mereka menggigit dan makan jari sendiri.Dilansir Daily Mail, Manisha Patel (7) dan adik laki-lakinya Dinkal (5) menderita congenital insensitivity tak bisa merasakan rasa sakit.

Tubuh mereka rentan menderita infeksi karena tak sadar telah melukai diri sendiri. Kondisi yang mereka derita juga dikenal sebagai congenital analgesia, yaitu kondisi bawaan yang disebabkan mutasi pada hen SCN9A.

Penderita tidak bisa merasakan rasa sakit pada anggota tubuh. Sehingga rentan terkena infeksi.
Ayah mereka, Gopal Prasad Patel (32) mengatakan menemukan anak-anaknya dalam kondisi berdarah saat ia pulang kerja. "Saya tak percaya mereka makan jari tangan sendiri. Insiden ini terjadi ketika mereka bermain di rumah. Istri saya sedang pergi ke ladang dan ibu saya yang menjaga anak-anak. Dia baru tahu ketika akan memberi makan. Saat melihat darah keluar dari jari-jari mereka," tutur Patel.

"Ini pemandangan yang mengerikan. Jari-jari itu tampak seperti habis digigit tikus. Saya tak bisa percaya mereka makan jari tangan mereka sendiri," tambahnya. Ia lalu membawa anak-anaknya ke rumah sakit setempat sebelum dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas lebih lengkap.
Namun Patel mengalami kesulitan membayar karena profesinya hanya seorang buruh.

Sebelumnya ia maupun keluarga tak tahu apa yang diderita anak-anaknya karena mereka tak pernah mendengar kondisi langka itu. Mereka hanya mengira anak-anak itu berani karena tak pernah menangis saat terluka.

"Sejak mereka lahir, mereka tak pernah menangis jika tubuhnya terluka," sebut sang ibu, Anita (28).
Kejadian itu akhirnya membuka mata mereka. "Kini saya telah mengetahui, dan itu membuat saya takut. Saya berharap bisa mendapat pertolongan dari pemerintah untuk perawatan anak-anak saya," katanya.

Dr Purnendu Saxena, ahli bedah saraf rumah sakit tempat anak-anak itu dirawat mengatakan anak-anak tersebut membutuhkan penanganan spesialis di rumah sakit kota besar yang perawatannya lebih maju. (trbn)

Demikianlah Artikel Seorang Ayah Kaget, Temukan Anaknya Makan Jari Tangan Sendiri

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Seorang Ayah Kaget, Temukan Anaknya Makan Jari Tangan Sendiri, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Seorang Ayah Kaget, Temukan Anaknya Makan Jari Tangan Sendiri dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/seorang-ayah-kaget-temukan-anaknya.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:24:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News