Janji Bos Google ke Jokowi: Melatih 100 Ribu Developer Lokal

Posted by Akurat News on 8:37:00 PM


Akurat News - Saat menerima kunjungan Presiden Joko Widodo ke Silicon Valley beberapa waktu lalu, CEO Google Sundar Pichai berjanji akan melatih 100 ribu developer Indonesia. Google pun semangat mengejar target ini.

Developer Relations Program Manager Google Indonesia Erica Hanson menyebutkan, untuk mencapai tujuan ini Google menggeber sejumlah program, antara lain melalui Launchpad Accelerator yang diluncurkan tahun lalu.

Program pembinaan startup tingkat lanjut ini baru saja memperkenalkan alumni angkatan pertamanya, dan sedang membuka pendaftaran untuk angkatan kedua Launchpad Accelerator yang akan dimulai Juni 2016.

"Ini hanya sebagian dari upaya Google dalam melatih 100 ribu developer aplikasi. Selain Launchpad Accelerator, kami punya tiga program utama untuk itu," kata Erica di acara Google bertempat di Locanda Restoran, Senayan, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Tiga program utama yang disebutkan Erica adalah Online (kursus Udacity di Indonesia), Universities (kurikulum Android yang disesuaikan untuk mahasiswa Indonesia), Online/Offline (Indonesia Android Kejar di lima kota di Indonesia).

"Pertama, kami bermitra dengan sejumlah perguruan tinggi menjangkau mahasiswa bidang IT untuk menerapkan kurikulum pengembangan aplikasi Android berkualitas selama satu semester," papar Erica.

Strategi kedua, Google menerjemahkan semua kursus Udacity terpenting ke dalam bahasa Indonesia, sehingga lebih mudah dipelajari.

"Kami juga akan men-dubbing video-nya agar berbahasa Indonesia," Erica menjelaskan.

Udacity sendiri boleh dibilang seperti kampus online dengan media pembelajaran yang komprehensif untuk mendidik seseorang menjadi programmer atau developer profesional.

"Ketiga, Indonesia Android Kejar. Ini adalah kelompok belajar yang lebih intensif dan dipimpin fasilitator. Kami akan mulai di lima kota, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Semarang agar menjangkau sebanyak mungkin developer di berbagai daerah," sebut wanita berambut panjang ini.

Google menargetkan 100 ribu developer aplikasi di bawah asuhannya ini bisa dicapainya dalam empat tahun ke depan, yakni di 2020. (dtk)

Demikianlah Artikel Janji Bos Google ke Jokowi: Melatih 100 Ribu Developer Lokal

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Janji Bos Google ke Jokowi: Melatih 100 Ribu Developer Lokal, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Janji Bos Google ke Jokowi: Melatih 100 Ribu Developer Lokal dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/janji-bos-google-ke-jokowi-melatih-100.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:37:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News