Inilah 10 Negara Paling Bahagia Tahun 2016

Posted by Akurat News on 3:39:00 AM


Akurat NewsSeperti sebelumnya, tahun ini United Nation atau PBB kembali merilis daftar negara yang paling bahagia tahun 2016. Inilah 10 negaranya.

Kebahagiaan mungkin adalah apa yang dicari oleh setiap individu, tidak terkecuali para traveler. Hal itu pun bisa dipengaruhi oleh berbagai hal yang terjadi di tiap negara, baik atau buruk.

Survey pun dilakukan pada sejumlah orang yang tinggal di 157 negara di dunia. Indikatornya bervariasi dari tingkat pendapatan per tahun, angka kelahiran dan kematian, dukungan sosial hingga tingkat kebebebasan yang dirasakan.

Berbagai komponen penting itu pun dirangkum dalam survey terbaru World Happiness Report yang dirilis oleh United Nations Sustainable Development Solutions Network atau disingkat UNSDSW. Dilihat detikTravel dari World Happiness Report, Kamis (17/4/2016) peringkat pertama negara paling bahagia kembali diraih oleh Denmark.

Tentunya hal tersebut merupakan suatu prestasi, bahwa Denmark kembali mengambil posisi nomor satu setelah tahun lalu dikalahkan oleh Swiss yang merupakan pesaing terberatnya. Tapi untuk tahun ini, Swiss harus rela kembali ke peringkat dua.

Kemudian peringkat tiga diduduki oleh Islandia, dan disusul oleh Norwegia di peringkat empat serta Finlandia di peringkat lima. Seperti yang sudah-sudah, negara bagian Utara kembali mendominasi peringkat lima besar negara yang paling bahagia.

Hal itu pun membuktikan, bahwa tingkat pendapatan masyarakat di sejumlah negara di atas boleh dibilang tinggi dan bersanding lurus tingginya tingkat kepuasan hidup hingga dengan rendahnya tingkat kriminalitas.

Selain lima besar di atas, berikut adalah daftar lengkap 10 negara yang paling bahagia tahun 2016:

1. Denmark
2. Swiss
3. Islandia
4. Norwegia
5. Finlandia
6. Kanda
7. Belanda
8. Selandia Baru
9. Australia
10. Swedia
(dtk)

Demikianlah Artikel Inilah 10 Negara Paling Bahagia Tahun 2016

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Inilah 10 Negara Paling Bahagia Tahun 2016, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 10 Negara Paling Bahagia Tahun 2016 dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/inilah-10-negara-paling-bahagia-tahun.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:39:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News