Ini Tiga Pertanyaan untuk Rio di Preskon Pertama F1 Musim 2016

Posted by Akurat News on 3:21:00 AM


Akurat News - Rio Haryanto menjadi orang ketiga yang ditanya wartawan dalam sesi jumpa pers pertama menjelang dimulainya balapan seri pembuka di Australia akhir pekan ini.

Sebelum Rio, pebalap pertama yang menjawab pertanyaan adalah Daniel Ricciardo. Selain sebagai driver tim Red Bull, dia juga berstatus pebalap tuan rumah.

Setelah Ricciardo, pertanyaan dialamatkan kepada Esteban Gutierrez. Setelah memperkuat Sauber di musim 2013 dan 214, dan menjadi test driver untuk Ferrari, tahun ini pebalap Meksiko tersebut membela tim baru, Haas F1.

Giliran ketiga datang kepada Rio. Berikut ini dua pertanyaan pertama yang diajukan pers kepada rookie dari Indonesia itu di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Kamis (17/3/2016), seperti dilansir dari situs resmi F1:

Rio, umur kamu 23 tahun, dari Indonesia, satu dari tiga rookie. Lebih penting lagi, pebalap Formula 1 pertama dari Indonesia. Kita mulai dari situ. Seperti apa respons di sana dan bagaimana rasanya menjadi seorang pionir?

"Sungguh dukungan yang luar biasa di negara saya. Tentu saja, bisa tampil di Formula 1 adalah sesuatu yang luar biasa. Saya bangga, dan saya yakin semua masyarakat Indonesia juga merasa bangga dan akan membantu saya di Formula 1 ini."

Kamu pernah menang di GP2 dan GP3 selama "magang" untuk mendapatkan kesempatan ini. Apa yang kamu harapkan dari musim ini bersama Manor?

"Saya baru di Formula 1. Ada banyak hal yang harus dipelajari. Harapan saya adalah berusaha belajar secepat mungkin dan mencoba membangun hubungan yang baik dengan tim. Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya saat balapan."

Rio ditanya lagi di pengujung sesi. Pertanyaan terakhir itu adalah:

Rio, sepertinya Manor telah membuat sebuah kemajuan cukup besar dari tahun lalu ke tahun ini. Apakah itu memberikan kepercayaan diri kepada tim untuk memperoleh poin secara reguler?

"Ya, tentu saja. Dibandingkan dengan tahun lalu, ini adalah paket yang jauh lebih baik. Dan itulah tujuan kami, meraih banyak poin. Kami belum tahu, tapi kami akan mengusahakan yang terbaik di setiap balapan yang akan berlangsung panjang ini (21 seri). Kita lihat saja apa yang bisa kami lakukan." (dtk)

Demikianlah Artikel Ini Tiga Pertanyaan untuk Rio di Preskon Pertama F1 Musim 2016

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ini Tiga Pertanyaan untuk Rio di Preskon Pertama F1 Musim 2016, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Tiga Pertanyaan untuk Rio di Preskon Pertama F1 Musim 2016 dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/ini-tiga-pertanyaan-untuk-rio-di.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:21:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News