Baru! Transplantasi Rahim Pertama di Amerika Dinyatakan Gagal Total

Posted by Akurat News on 2:25:00 AM


Akurat News - Mengikuti jejak Swedia, Amerika Serikat menggelar operasi transplantasi rahim pertamanya beberapa waktu lalu. Namun karena komplikasi, operasi itu dinyatakan gagal.

Sayangnya tim dokter dari Cleveland Clinic, Ohio yang melaksanakan prosedur ini tidak menjelaskan lebih lanjut tentang komplikasi seperti apa yang dialami si pasien.

"Dengan penuh penyesalan kami harus sampaikan bahwa pasien kami, Lindsey baru-baru ini mengalami komplikasi sehingga rahim yang tadinya sudah dicangkokkan harus diangkat kembali," tulis pihak rumah sakit dalam pernyataannya.

Untuk saat ini, mereka juga tengah melakukan investigasi terkait penyebab kegagalan tersebut.

Namun dalam pernyataannya, Lindsey mengutarakan rasa terima kasihnya kepada tim dokter dari Cleveland Clinics yang bertindak cekatan untuk memastikan kesehatan dan keselamatannya.

"Karena komplikasi, saya harus kehilangan rahim itu. Tetapi sejauh ini kondisi saya baik-baik saja," katanya, seperti dilaporkan Reuters.

Lindsey terpilih sebagai pasien pertama di Amerika Serikat yang menjalani operasi transplantasi rahim sejak Februari lalu. Ia terlahir dengan kondisi langka di mana ia tidak memiliki uterus atau rahim. Ia juga merupakan pasien pertama dari 10 pasien yang dijadwalkan menjalani prosedur serupa di Cleveland Clinic.

Operasi transplantasi rahim yang dijalani Lindsey digelar pada tanggal 24 Februari lalu dan berlangsung selama 9 jam. Dalam prosedur ini Lindsey menerima rahim dari seorang donor yang sudah meninggal di usia 30-an.

Untuk memastikan keberhasilan operasi ini, tim dari Cleveland Clinics juga mendapat pengarahan langsung dari tim dokter dari Swedia yang sudah berhasil melakukan transplantasi kepada 9 pasien dan lima di antaranya sudah melahirkan.

Namun dengan kegagalan yang dialami Lindsey ini, diperkirakan pihak rumah sakit akan menunda 9 operasi transplantasi lain yang sudah direncanakan. Untuk program ini, Cleveland Clinic juga mengaku sudah melakukan screening terhadap 250 resipien potensial. (dtk)

Demikianlah Artikel Baru! Transplantasi Rahim Pertama di Amerika Dinyatakan Gagal Total

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Baru! Transplantasi Rahim Pertama di Amerika Dinyatakan Gagal Total, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Baru! Transplantasi Rahim Pertama di Amerika Dinyatakan Gagal Total dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/baru-transplantasi-rahim-pertama-di.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:25:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News