Astaga! Suhu di Medan Capai 35 Derajat Celcius, Warga Diminta Jaga Kesehatan

Posted by Akurat News on 8:29:00 PM


Akurat NewsCuaca panas melanda Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Warga diminta waspada dan menjaga kesehatan menyusul suhu di Medan mencapai 35,2 derajat celcius.

"Musim kemarau ini bisa berdampak bagi kesehatan pada tubuh manusia. Diimbau warga untuk mengurangi aktifitas di luar rumah," kata Kabid Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Sunardi saat dikonfirmasi Jumat (18/3/2016).

Selain itu, suhu panas juga bisa menyebabkan manusia cepat mengalami dehidrasi. Karena hal tersebut, warga diminta untuk lebih memperbanyak minum air putih.

Sunardi menyatakan, musim kemarau ini akan berlangsung hingga April mendatang. Berdasarkan pantauan BMKG Wilayah I Medan, di Sumut terpantau titik panas hanya satu.

"Titik panas itu terpantau di Asahan," ucapnya.

Sunardi menambahkan, meski musim kemarau, potensi untuk terjadinya hujan bisa saja terjadi. "Potensi hujan lokal bisa saja, tapi intensitasnya ringan hongga sedang," tandasnya. (dtk)

Demikianlah Artikel Astaga! Suhu di Medan Capai 35 Derajat Celcius, Warga Diminta Jaga Kesehatan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Astaga! Suhu di Medan Capai 35 Derajat Celcius, Warga Diminta Jaga Kesehatan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Astaga! Suhu di Medan Capai 35 Derajat Celcius, Warga Diminta Jaga Kesehatan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/astaga-suhu-di-medan-capai-35-derajat.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:29:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News