5 Orang Ini Dibekuk Polisi Karena Edarkan Uang Palsu di Deliserdang

Posted by Akurat News on 8:18:00 PM


Akurat NewsSebanyak 5 orang pengedar dan pembuat uang palsu dibekuk polisi di Deliserdang, Sumatera Utara. Terbongkarnya kasus ini bermula ketika dua orang di antara tersangka tengah membeli rokok di sebuah warung.

"Dua orang pengedar itu yakni Andi (35) dan Jopi (28). Sementara, pencetak uang palsu itu adalah Indra (17), Rika (32) dan seorang wanita berinsial KA (13)," kata Kapolres Deliserdang AKBP Edi Faryadi dalam keterangan kepada detikcom, Sabtu (19/3/2016).

Terbongkarnya kasus ini bermula ketika pelaku Andi dan Jopi membeli sebungkus rokok di sebuah warung milik Erni di Dusun IV, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang, Jumat (18/3).

Saat itu, kedua pelaku membeli rokok dengan menggunakan uang palsu pecahan Rp 100 ribu. Kemudian, Erni pun mengembalikan uang kembalian sebanyak Rp 86 ribu.

Setelah terjadi transaksi tersebut, kedua pelaku lalu pergi meninggalkan warung dengan menggunakan sepeda motor. Namun, Erni yang melihat uang pecahan Rp 100 ribu itu curiga dan menduga uang itu palsu. Sontak, anak dari Erni berserta masyarakat setempat langsung mengejar kedua pelaku.

"Personel kepolisian yang saat itu berada di sekitar lokasi mengetahui hal tersebut seterusnya melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku," ujar Edi.

Polisi yang mendapati pelaku lalu menemukan uang palsu sebanyak Rp 2 juta dari dompet mereka dengan rincian 18 lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu dan 4 lembar uang palsu pecahan Rp 50 ribu. Petugas lalu melakukan pengembangan dan berhasil menciduk tiga orang pelaku pencetak uang palsu yakni Indra, Rika dan KA.
Baca juga : Astaga! Diduga Transaksi Uang Palsu, Oknum TNI Ditangkap di Bekasi
Selain itu, lanjut Edi, pihaknya juga menyita satu unit printer, satu tong sampah plastik berisi kertas cetakan uang palsu, satu botol tinta printer, lima botol cat semprot dan uang palsu pecahan Rp 100 ribu sebanyak 11 lembar.

Saat ini, polisi masih memeriksa para pelaku secara intensif. Petugas juga tengah melakukan pengembangan terhadap jaringan lainnya. (dtk)

Demikianlah Artikel 5 Orang Ini Dibekuk Polisi Karena Edarkan Uang Palsu di Deliserdang

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang 5 Orang Ini Dibekuk Polisi Karena Edarkan Uang Palsu di Deliserdang, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Orang Ini Dibekuk Polisi Karena Edarkan Uang Palsu di Deliserdang dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/5-orang-ini-dibekuk-polisi-karena.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:18:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News