Tragis! 3 Turis Inggris Tewas Terjatuh dari Air Terjun

Posted by Akurat News on 6:58:00 AM


Akurat News - Tiga turis asal Inggris ditemukan tewas di kaki air terjun di Vietnam, setelah ketiganya tersapu aliran deras dan terjatuh dari ketinggian 20 meter.

Jasad dua wanita dan satu pria diambil tim penyelamat pada Jumat kemarin, di sebuah air terjun di luar Dalat, salah satu kota di Vietnam. Air terjun Datanla adalah situs wisata favorit bagi turis yang menyukai kegiatan alam terbuka.

Le Viet Luc, kepala sebuah perusahaan yang menawarkan tur wisata ke Datanla, mengatakan ketiga turis itu menjelajahi area air terjun tanpa izin dari agensi.

"Mereka jatuh ke aliran air terjun ini dan tewas setelah terbawa arus air yang sangat deras," kata Luc, seperti dilansir AFP, Sabtu (27/2/2016). Kedutaan Besar Inggris di Hanoi merilis pernyataan resmi terkait kematian ini, dengan menyebutkan identitas salah satu korban, Christian Sloan.

"Kematian Christian adalah suatu kehilangan besar bagi kami. Dia adalah pemuda yang sangat populer, pernah bertugas di Angkatan Laut Inggris, yang memiliki banyak teman di seluruh dunia," ucap Kedubes Inggris.

Kedubes Inggris menolak merilis nama kedua korban wanita, berusia 18 dan 25, yang masuk ke Vietnam bersamaan pada Februari ini.

Vietnam dan beberapa negara di Asia Tenggara adalah magnet wisata bagi para petualangan di seluruh dunia. Namun kecelakaan saat wisata kerap terjadi karena lemahnya penegakan hukum dan minimnya standar keamanan. (mtr)

Demikianlah Artikel Tragis! 3 Turis Inggris Tewas Terjatuh dari Air Terjun

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Tragis! 3 Turis Inggris Tewas Terjatuh dari Air Terjun, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tragis! 3 Turis Inggris Tewas Terjatuh dari Air Terjun dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/02/tragis-3-turis-inggris-tewas-terjatuh.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:58:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News