Kisruh! Jelang Penertiban Kalijodo, Sebuah Rumah Sengaja Dibakar Orang Tak Dikenal

Posted by Akurat News on 6:27:00 PM


Akurat News - Tiga buah rumah yang ada di kawasan lokalisasi prostitusi 'Kalijodo' Jalan Kepanduan II, RW05, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara hangus terbakar dilalap si jago merah pada Minggu (28/2).

Kebakaran tersebut terasa ganjil dan diduga kuat dilakukan oleh sejumlah oknum orang tertentu secara sengaja untuk membuat suasana tidak kondusif jelang penertiban yang rencananya akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta ‎pada Senin (29/2) esok.

Kepala‎ Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara‎, Satriadi Gunawan‎, mengatakan api awalnya muncul pada Pukul 20.45 WIB dari rumah seorang warga.

Api diketahui menyambar sebuah rumah berukuran 5x7 meter di RT05/RW05, Kelurahan Pejagalan milik seorang warga bernama Sidiq (38).

"Kebakaran ‎disebabkan karena kayu-kayu yang berada di samping rumah itu dibakar oleh orang yang tidak dikenal, sehingga saat itu api membesar dan langsung menyambar rumah yang ada disampingnya," ujar Satriadi, Minggu (28/2) malam.

‎Menurutnya, api sudah bisa dipadamkan pada Pukul 21.30 WIB setelah anggota pemadam kebakaran dari pos terdekat pimpinan Sabar tiba di lokasi pada Pukul 21.15 WIB.

"Api berhasil kita padamkan sebelum merembet lebih luas lagi ke bangunan lain, selain itu bangunan sekitar yang sudah banyak dibongkar membuat perambatan api tidak membahayakan, meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun sebagian dari rumah tersebut habis terbakar," tambah Satriadi.

Untuk memadamkan‎ api tersebut, ia mengungkapkan ada 14 unit mobil pemadam kebakaran yang diluncurkan, dimana 8 unit diantaranya berasal dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat, sedangkan 6  unit lainnya Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara‎.

Sementara itu, Andri (34) salah seorang warga yang menyaksikan kebakaran tersebut mengaku mencium adanya bau minyak tanah ‎dari sejumlah kayu yang ada disekitar bangunan tersebut sejak sore hari tadi.

"Tadi saya lewat sini memang sudah tercium bau minyak tanah, cuman gak tahu siapa yang nyiram, tapi memang kerasa baunya," kata Andri.

Ia mengaku tidak melihat ada orang yang mencurigakan saat kebakaran tersebut terjadi, namun seketika api langsung membesar dan menyala dari bangunan warga tersebut.

‎Menanggapi perihal kemungkinan sabotase pada kebakaran di Kalijodo, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Daniel Bolly Hyronimus Tifaona‎, mengakui bahwa ada kebakaran di kawasan Kalijodo, namun ia belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

"Masih kita selidiki apakah ada unsur kesengajaan atau tidak oleh pihak-pihak tertentu," kata Bolly singkat.

Se‎dangkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yang memantau langsung kebakaran yang terjadi di Kalijodo, mengaku kebakaran yang disengaja tersebut tidak akan mempengaruhi rencana Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penertiban esok.

"Kebakaran ini disengaja oleh oknum-oknum yang ingin penertiban besok menjadi tidak kondusif, tapi untungnya sudah berhasil dipadamkan apinya, rencana penertiban tidak akan berubah dan tetap dilaksanakan besok," kata Djarot (brt1)

Demikianlah Artikel Kisruh! Jelang Penertiban Kalijodo, Sebuah Rumah Sengaja Dibakar Orang Tak Dikenal

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kisruh! Jelang Penertiban Kalijodo, Sebuah Rumah Sengaja Dibakar Orang Tak Dikenal, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisruh! Jelang Penertiban Kalijodo, Sebuah Rumah Sengaja Dibakar Orang Tak Dikenal dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/02/kisruh-jelang-penertiban-kalijodo.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:27:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News