Datangi Kalijodo, Razman Harap Pada Eksekusi Besok Tak Ada Kekerasan

Posted by Akurat News on 6:28:00 AM


Akurat News - Kuasa hukum warga Kalijodo, Razman Nasution menyambangi kawasan Kalijodo yang akan digusur besok (29/2). Razman meminta agar eksekusi besok dilakukan tanpa kekerasan.

"Saya minta besok tidak ada kekerasan, jangan ada penembakan," kata Razman kepada wartawan, Minggu (28/2/2016).

Razman juga meminta agar Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk turun tangan saat pembongkaran. Kedatangan Komnas HAM untuk memantau agar proses penggusuran berjalan tanpa ada kekerasan dan pelanggaran.

"Di mana taring Anda (Komnas HAM)? Anda digaji oleh negara untuk memperhatikan apakah besok sikap dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta, apakah sesuai dengan azas-azas penegakkan HAM atau tidak?" ucap Razman.

Menurut Razman sebagai kuasa hukum dia telah berusaha maksimal melakukan perlawanan. Namun bila pemerintah tetap memutuskan untuk mengeksekusi dia tidak bisa berbuat apa-apa.

"Kalau pemerintahan bilang eksekusi ya harus eksekusi, kalau saya Kapolri ya lain ceritanya, apa lagi Presiden," katanya.

Besok puluhan bangunan kafe dan rumah di kawasan Kalijodo akan diratakan. Bekas kawasan lokalisasi itu rencananya oleh Pemprov DKI akan diubah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Walikota Jakarta Utara Rustam Efendi mengatakan pembangunan RTH di lahan seluas 1,5 hektar itu akan selesai pada akhir tahun 2016. Fasilitas yang akan dibangun pun, tak jauh beda dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau RPTRA. (dtk)

Demikianlah Artikel Datangi Kalijodo, Razman Harap Pada Eksekusi Besok Tak Ada Kekerasan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Datangi Kalijodo, Razman Harap Pada Eksekusi Besok Tak Ada Kekerasan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Datangi Kalijodo, Razman Harap Pada Eksekusi Besok Tak Ada Kekerasan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/02/datangi-kalijodo-razman-harap-pada.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:28:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News