Ahok Anti Rakyat dan Fasis, Gusur Warga Miskin Pakai Kekerasan Bahkan Tanpa Diganti Rugi

Posted by Akurat News on 5:51:00 PM


Akurat News - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah pemimpin yang ‘anti rakyat’ dan fasis. Pendapat itu dilontarkan Ketua Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) Rahmat, menanggapi cara kekerasan dan anti dialog yang kembali digunakan Pemprov DKI saat gusur pemukiman warga Kali Apuran, Kedaung, Kapuk, Jakarta Barat, Selasa (23/2) pagi tadi.

Kata dia, Ahok mengesampingkan bukti historis keberadaan masyarakat di tempat yang digusur. Seperti surat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Akta Jual Beli (AJB), Verponding, Girik, KTP dan lain-lain.

“Ahok hanya mengacu pada adanya Sertifikat Hak Milik (SHM) dan IMB,” ujar dia, dalam keterangan pers yang diterima Aktual.com, Selasa (23/2).

Sedangkan di sisi lain, ujar dia, rakyat secara umum selalu dipersulit oleh proses berbelit dan biaya mahal untuk membuat SHM.

Lanjut dia, penggusuran yang selama ini terjadi selalu menyasar rakyat miskin di daerah-daerah pinggiran kali, pinggiran rel kereta api dan pedagang kaki lima (PKL). “Dan biasanya mereka (korban gusuran) hanya mendapat ganti rugi terbatas, bahkan tidak dapat sama sekali,” kata dia.

Ironisnya, di sekeliling daerah yang digusur di Kali Apuran berdiri perumahan-perumahan mewah, kawasan bisnis, kawasan industri dan infrastruktur penopang seperti jalan yang akan dibangun.

“Apa yang telah dilakukan Ahok ini jelas sekali menunjukkan sikapnya yang anti rakyat dan  fasis,” kata dia. (aktl)

Demikianlah Artikel Ahok Anti Rakyat dan Fasis, Gusur Warga Miskin Pakai Kekerasan Bahkan Tanpa Diganti Rugi

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ahok Anti Rakyat dan Fasis, Gusur Warga Miskin Pakai Kekerasan Bahkan Tanpa Diganti Rugi, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ahok Anti Rakyat dan Fasis, Gusur Warga Miskin Pakai Kekerasan Bahkan Tanpa Diganti Rugi dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/02/ahok-anti-rakyat-dan-fasis-gusur-warga.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:51:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News