Temukan Pengalaman Rohani Penuh Makna di Gereja Katedral Jakarta

Posted by Akurat News on 10:46:00 PM


AKURAT NEWS - Bagi Umat Katolik Gereja Katedral Jakarta tentunya bukanlah tempat yang asing. Gereja yang berada di jantung kota Jakarta ini memang menjadi salah satu arsitektur kebanggaan kota Jakarta dan tempat ibadah umat Katolik khususnya. Gereja ini merupakan saksi sejarah perkembangan agama Kristen di Indonesia. Di bangun pada abad 19, gereja ini baru diresmikan pada tahun 1901. Sejarah gereja ini sangat panjang, kini gereja yang megah dan indah telah ditetapkan sebagai salah satu bangunan cagar budaya yang penting.

3 Alasan Mengapa Penting Mengunjungi Gereja Katedral Jakarta
Bagi pecinta sejarah, maupun Anda yang ingin menikmati pengalaman rohani yang penuh makna, datang ke Gereja Katedral Jakarta bisa menjadi pilihan. Di tengah padat dan hingar bingarnya Jakarta, Gereja ini menjadi semacam oase. Hal ini karena Gereja Katedral Jakarta memiliki pesona yang indah tidak hanya dari desain arsitekturnya, tetapi juga dari berbagai ornamen di dalamnya. Berikut ini adalah 3 alasan mengapa penting bagi Anda untuk mengunjungi gereja katedral yang indah tersebut.

1. Keindahan Aristektur Nan Memukau
Walaupun Anda bukan pemeluk Katolik, namun bukan berarti Anda tak bisa mengunjungi dan memuji keindahan arsitektur Gereja Katedral Jakarta. Gereja yang proses pembangunannya cukup rumit dan memiliki banyak cerita ini tentunya sayang jika tidak dimasukkan ke dalam daftar kunjungan. Terutama jika Anda berencana mengunjungi bangunan-bangunan bersejarah.
Dari luar gereja, Anda bisa menikmati bentuk bangunan gereja berciri Eropa berbentuk neo gotik. Pada daun pintu gereja Katedral Jakarta yang menjulang tinggi Anda bisa melihat lukisan-lukisan indah yang bercerita tentang kisah jalan Salib yang dilalui Yesus Kristus. Setelah Anda masuk ke dalam, Anda akan semakin dibuat takjub dengan pemandangan interior gereja tersebut. Diantaranya pilar-pilar kokoh, langit-langit kayu jati, lukisan-lukisan dan patung.

2. Pengalaman Rohani Yang Penuh Makna
Bagi sebagian orang, pengalaman rohani yang penuh makna bukan hal yang mudah diraih. Namun demikian, dengan mengunjungi tempat-tempat yang suci, rumah-rumah ibadah maupun ziarah, maka kita bisa mencoba menemukan makna, melakukan introspeksi dan mendekat pada Tuhan. Gereja Katedral Jakarta bisa menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan oase, tempat menundukkan diri dan memaknai ulang kehidupan agar menjadi seseorang yang lebih baik.

Terkadang tak perlu jauh-jauh ke Roma untuk menemukan perjalanan spiritual yang penuh makna. Anda cukup menikmati hening Gereja Katedral ini, khidmatnya lagu-lagu yang menggugah jiwa Anda atau memanfaatkan bilik pengakuan dosa di sisi-sisi kiri dan kanan ruangan. Tidak hanya itu, Anda bisa berbagi dengan para Pastor untuk menemukan kebijaksanaan. Siapa tahu, Anda bisa mendapatkan secercah iman.

3. Dekat Dan Mudah Dijangkau
Gereja Katedral Jakarta merupakan gereja Katedral tua yang posisinya begitu strategis. Gereja ini mudah dijangkau dan gampang dikenali. Letaknya bersebrangan dengan Masjid Istiqlal, membuat kedua tempat ibadah tersebut nampak bersanding harmonis. Bahkan jika Anda bukan penduduk Jakarta sekalipun tak akan sulit untuk menemukan gereja Katedral ini menggunakan berbagai moda transportasi.

Nah, ketiga alasan diatas tentunya bisa menjadi pertimbangan Anda dalam mengunjungi Gereja Katedral Jakarta. Anda bisa menempatkan gereja yang indah ini di dalam daftar kunjungan Anda. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan momen-momen menarik pada saat-saat tertentu. Untuk kunjungan yang lebih fleksibel dan mudah, Anda bisa memanfaatkan jasa Docar sewa mobil Jakarta. Buka website Docar dan pilih waktu yang paling tepat untuk perjalanan anda. Anda bisa juga memesan mobil untuk Kota Bandung, Bali dan Surabaya.

 3 alasan mengapa mengunjungi Gereja Katedral Jakarta diantaranya adalah untuk menikmati arsitektur lama yang indah, pengalaman rohani yang penuh makna serta mudahnya gereja ini untuk dijangkau.

Demikianlah Artikel Temukan Pengalaman Rohani Penuh Makna di Gereja Katedral Jakarta

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Temukan Pengalaman Rohani Penuh Makna di Gereja Katedral Jakarta, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Temukan Pengalaman Rohani Penuh Makna di Gereja Katedral Jakarta dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/03/temukan-pengalaman-rohani-penuh-makna.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 10:46:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News