“Saya Imbau Sidang E-KTP Berikutnya Masyarakat Berbondong-Bondong Datangi Pengadilan”

Posted by Akurat News on 2:49:00 AM


AKURAT NEWS - Larangan menyiarkan langsung atau live jalannya persidangan korupsi proyek pengadaan e-KTP dikecam melanggar hak asasi publik dalam memperoleh informasi.

“Sidang pembunuhan kasus mirna saja disiarkan secara live dari pengadilan,masa sidang korupsi e-KTP ngerampok duit rakyat Indonesia tidak disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia,” kritik Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (9/3).

Arief menegaskan, seharusnya hakim tidak boleh melarang sidang e-KTP untuk disiarkan langsung oleh media televisi.

“Ini sudah menginjak injak rasa keadilan rakyat yang duitnya udah dirampok para koruptor,” ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, diduga banyak wakil rakyat dan pejabat negara yang terlibat dalam kasus ini.

“Jadi Rakyat berhak menyaksikan siapa siapa saja wakil rakyat mereka, yang namanya terlibat dan merampok uang rakyat,” tegasnya.

Arief juga mengkritik pemahaman pihak pengadilan tentang sidang terbuka untuk umum. Kata umum, menurut dia, bukan berarti masyarakat datang menyaksikan langsung persidangan.

“Tapi media massa elektronik yang merupakan saluran dan wahana komunikasi bisa mewakili rakyat untuk menyiarkan jalannya sidang korupsi e-KTP di pengadilan Tipikor dan masyarakat seluruh Indonesia bisa menyaksikannya,” imbuhnya.

Ia curiga larangan itu jangan-jangan pesanan para bandit berkedok wakil rakyat yang ikut terlibat megakorupsi proyek e-KTP.

“Karena itu saya imbau agar pada sidang berikutnya masyarakat umum untuk datang berbondong-bondong ke pengadilan di mana sidang korupsi e-KTP yang dilarang live,” serunya.

Menurut dia, kedatangan masyarakat nantinya bisa memberikan rasa percaya diri jaksa dan instutisi KPK untuk mengungkap secara terang benderang aktor-aktor koruptor proyek e-KTP. (ps)

Demikianlah Artikel “Saya Imbau Sidang E-KTP Berikutnya Masyarakat Berbondong-Bondong Datangi Pengadilan”

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang “Saya Imbau Sidang E-KTP Berikutnya Masyarakat Berbondong-Bondong Datangi Pengadilan”, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel “Saya Imbau Sidang E-KTP Berikutnya Masyarakat Berbondong-Bondong Datangi Pengadilan” dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/03/saya-imbau-sidang-e-ktp-berikutnya.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:49:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News