Jika Ahok Terpilih Lagi, Inilah yang Akan Terjadi di Jakarta

Posted by Akurat News on 3:47:00 PM


AKURAT NEWS -  Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris mengatakan, jika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terpilih lagi dalam Pilkada DKI Jakarta, maka isu sektarian akan terus digunakan untuk menyerangnya.

“Kalau Ahok menang, pasti isu sektarian. Kemenangannya pun pasti akan digugat dengan isu kecurangan dan segala macam,” ucap Haris dalam diskusi dan launching aplikasi RameID di Menteng, Jakarta, Sabtu  (11/2).

Menurut Haris, kemenangan Ahok memang akan membuat kesulitan baru. Pasalnya, kasus hukum Ahok selaku terdakwa penistaan agama berjalan bersamaan dengan ajang pilkada.

Hari mengatakan, kemenangan Ahok akan sulit diselesaikan dalam jangka pendek.

“Ini lebih dari setahun Jakarta akan ribut terus kalau Ahok menang. Sulit diselesaikan dalam jangka pendek,” ucap Haris.

Haris menekanan bahwa pemerintah pusat juga akan mengalami kesulitan dalam menangani dampak kemenangan Ahok. Pasalnya, jika terlalu ikut campur menghadapi kemenangan Ahok nantinya malah dituduh berpihak.

“Satu-satunya cara yang penegakan hukum. Jadi, yang bertindak di luar hukum ditindak. Masyarakat saat ini kondisinya masih mudah terbawa isu etnis dan agama,” tegasnya. (ps)

Demikianlah Artikel Jika Ahok Terpilih Lagi, Inilah yang Akan Terjadi di Jakarta

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Jika Ahok Terpilih Lagi, Inilah yang Akan Terjadi di Jakarta, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jika Ahok Terpilih Lagi, Inilah yang Akan Terjadi di Jakarta dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/02/jika-ahok-terpilih-lagi-inilah-yang.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:47:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News