Hasil Pilkada Belum Keluar, Kubu Rano Sudah Minta Pencoblosan Ulang

Posted by Akurat News on 6:29:00 AM

Kubu Rano Karno gelar jumpa pers minta pencoblosan ulang di Tangerang. 

AKURAT NEWS - Belum ada keputusan resmi KPUD Banten soal hasil rekapitulasi Pilgub Banten, namun kubu Rano Karno dan Embay Mulya Syarif sudah meminta pemungutan suara ulang (PSU) di Kota Tangerang. Memang dalam sejumlah hasil hitung cepat, pasangan Wahidin Halim dan Andhika lebih unggul.

Tim pemenangan Rano-Embay menuding telah terjadi dugaan pelanggaran pemilu dan tindak pidana pemilu di Kota Tangerang. Bahkan, pelanggaran tersebut dikatakan bersifat terstruktur, sistematis dan massif.

Ahmad Basarah, Ketua tim pemenangan Rano-Embay mengatakan, terjadi keanehan dalam komposisi kemenangan paslon Wahidin Halim-Andhika Hazrumy di Kota Tangerang.

"Ternyata setelah kami telusuri melalui laporan-laporan saksi kami, tim badan saksi pemenangan, relawan dan tim hukum, kami menemukan jenis-jenis pelanggaran yang diduga adalah tindak pelanggaran pemilu dan atau diduga tindak pelanggaran pidana pemilu," kata Ahmad Basarah, di posko pemenangan Rano-Embay, Perumahan Modernland, Kota Tangerang, Jumat sore (17/2).

Lanjut Basarah, bukti-bukti pelanggaran tersebut telah dikumpulkan yang menurutnya telah memenuhi unsur terstruktur, sistematis dan massif.

Atas temuan tersebut, menurut Basarah, pihaknya akan menempuh beberapa hal, di antaranya kemungkinan akan menolak penandatanganan berita acara hasil perhitungan suara di Kota Tangerang.

"Kemungkinan besar kami akan melakukan legal action berupa penolakan berita acara perhitungan suara di kota Tangerang," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mendesak KPU Kota Tangerang untuk menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di 13 Kecamatan di Kota Tangerang, serta melaporkan berbagai dugaan pelanggaran tersebut ke Panwaslu Kota Tangerang dan Bawaslu Banten. (mdk)

Demikianlah Artikel Hasil Pilkada Belum Keluar, Kubu Rano Sudah Minta Pencoblosan Ulang

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Hasil Pilkada Belum Keluar, Kubu Rano Sudah Minta Pencoblosan Ulang, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hasil Pilkada Belum Keluar, Kubu Rano Sudah Minta Pencoblosan Ulang dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/02/hasil-pilkada-belum-keluar-kubu-rano.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:29:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News