Demonstran Beri Badik ke None untuk Melawan Mendikbud

Posted by Akurat News on 7:14:00 AM


AKURAT NEWS - Kantor Dinas Pendidikan (Dikdis) Provinsi Sulsel heboh karena tiba-tiba masuk seratusan mahasiswa yang mengatasnamakan diri sebagai Koalisi Mahasiswa Peduli Pendidikan (KMPP) Sulsel.

Mereka berdemo dengan membawa selebaran yang berisi kecaman terhadap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy yang mengancam memblokir anggaran dari pusat untuk sektor pendidikan di Pemprov Sulsel.

"Kami sangat menyayangkan sikap Mendikbud. Ini tak boleh dibiarkan. Kami sangat mendukung Kepala Dinas Provinsi Sulsel untuk melawan Mendikbud ini," ujar Sukardi Wakil Koordinator aksi Lapangan, Jumat (17/2/2017).


Dalam kesempatan itu, aksi damai ini meminta Irman Yasin Limpo (None) untuk menerima mereka. Selang beberapa saat, None muncul dan memberikan arahan. None menyampaikan apresiasinya dan sekaligus berterima kasih atas dukungan moril tersebut.

"Tidak ada yang melawan pemerintah pusat. Saya dan teman teman hanya meminta supaya maksimal yang namanya koordinasi. Karena saat ini kami membenahi tata kelola SMA sederajat di Sulsel," ujar None.

Setelah memberikan ucapan terima kasihnya, mahasiswa kemudian memberi sebilah badik dan passapu songkok khas Bugis Makassar.

"Mohon dterima Pak Kadis, ini adalah simbol perlawanan demi pendidikan Sulsel," ujar Ikram salah seorang demonstran. (rk)

Demikianlah Artikel Demonstran Beri Badik ke None untuk Melawan Mendikbud

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Demonstran Beri Badik ke None untuk Melawan Mendikbud, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Demonstran Beri Badik ke None untuk Melawan Mendikbud dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/02/demonstran-beri-badik-ke-none-untuk.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:14:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News