Syafii Maarif Sebut Intoleran Pengecut

Posted by Akurat News on 5:50:00 PM


AKURAT NEWS - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah 1998-2005, Ahmad Syafii Maarif mengatakan, kelompok-kelompok intoleran berkembang di Indonesia karena  karena diamnya kaum mayoritas.

"Sebenarnya itu (kelompok intoleran) pengecut," kata Syafii Maarif di ruang redaksi Suara Muhammadiyah, hari ini, seperti dikutip Suara Muhammadiyah.

Mayoritas yang diam itu, menurut Buya sebenarnya memiliki pemahaman dan kesadaran yang bagus. Sehingga, jika mereka bersuara, maka selesai masalahnya. "Mayoritas diam itu nalarnya jalan," kata Buya.

Syafii meminta agar ormas-ormas anarkis dan gemar melakukan penghakiman harus dihentikan. Ormas apapun hendaknya tidak melakukan pelanggaran hukum di wilayah negara yang menganut Pancasila.

Namun, Buya Syafii sama sekali tidak menyebut nama ormas tertentu. Pernyataannya dimaksudkan sebagai peringatan untuk semua.

"Polisi swasta harus dihentikan aktivitasnya," kata Syafii.

Jika tidak dihentikan, maka dikhawatirkan perlawanan justru akan dilakukan oleh masyarakat. "Perlawanan sudah mulai muncul," tutur Buya.

Buya, karena itu, berharap gesekan kecil di Indonesia jangan terlalu dilebih-lebihkan. Apalagi dikait-kaitkan akan menimbulkan konflik besar seperti di Timur Tengah.
"Kalau seperti Suriah, belum, masih lama. Kecuali kita mayoritas tidur," tuturnya. (rn)

Demikianlah Artikel Syafii Maarif Sebut Intoleran Pengecut

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Syafii Maarif Sebut Intoleran Pengecut, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Syafii Maarif Sebut Intoleran Pengecut dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/syafii-maarif-sebut-intoleran-pengecut.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:50:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News