Ratusan Genteng Berlogo Palu Arit Ditemukan di Desa Boreng Lumajang

Posted by Akurat News on 3:15:00 AM


AKURAT NEWS - Warga Dusun Krajan 1 RT 2 RW 2 Desa Boreng Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur sontak menjadi gempar pasca ditemukannya genteng kuno sebanyak 323 biji yang cetakannya bergambar logo palu arit disebuah bangunan kuno milik Almarhum Imam / Supiani warga setempat, Jumat (20/01).

Informasi yang didapat Suarajatmpost.com dari warga sekitar bangunan  tersebut memang sudah lama tidak dihuni sehingga rusak.

Warga sekitar terkejut, dan bertanya apakah keturunan PKI itu masih ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Imam Purnomo Hadi S.IP, saat akan hendak dikonfirmasi terkait penemuan genteng berlogo palu arit ini merespon melalui pesan singkat (SMS).

"Mohon maaf mas, penyelesaian masalah sudah ditangani Polres, Trima kasih," kata Dandim

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono melalui Paur Subbag Humas Ipda Dimas Sugeng Widodo menegaskan jika diwilayah hukum yang ia pimpin tidak ada PKI.

“Dilumajang saat ini tidak ada PKI mas, itu bangunan sudah tua, ketemunya saat dibongkar lalu dibersihkan, jadi genteng itu tebal dengan tanah lalu saat digosok itulah baru ketemu jika berlogo palu arit, sehingga kita dalam hal ini pihak kepolisian mengambil tindakan mendatangi TKP mengamankan barang bukti serta meminta keterangan dari warga sekitar," terangnya via telepon Jum’at (20/1).

Perihal sekian lamanya genteg berlogo palu arit itu berada dibangunan tersebut pihak kepolisian mengaku jika benar _ benar tidak mengetahui, menurutnya, genteng tersebut dari hasil beli ke beli di jaman dahulu hingga saat ini sampai rumah tersebut tak berpenghuni lantaran pemilik rumah telah meninggal.

“Saat ini barang bukti kita amankan, kemudian ahli waris yang bertempatan kita sudah data dan tidak ada masalah, diapun tidak mengetahui akan genteng itu, saat ini sudah lansia, dan tidak ada kaitan dengan PKI, dan yang perlu digaris saat ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan," pungkas Dimas. (sjp)

Demikianlah Artikel Ratusan Genteng Berlogo Palu Arit Ditemukan di Desa Boreng Lumajang

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ratusan Genteng Berlogo Palu Arit Ditemukan di Desa Boreng Lumajang, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ratusan Genteng Berlogo Palu Arit Ditemukan di Desa Boreng Lumajang dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/ratusan-genteng-berlogo-palu-arit.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:15:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News