Plt Gubernur DKI Segera Renovasi Pasar Senen

Posted by Akurat News on 11:30:00 AM


AKURAT NEWS - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono mengatakan gedung Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat yang terbakar pada Kamis (19/1) akan dibangun kembali oleh PT Pembangunan Jaya. Ditargetkan dalam waktu dua bulan ke depan, para pedagang korban kebakaran bisa kembali berdagang di tempat semula.

Saat ini, pihaknya sudah meminta dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Pembangunan Jaya dan PD Pasar Jaya mendata semua pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Senen.

Kemudian, dua BUMD tersebut bersama ketua asosiasi Pasar membagi lokasi-lokasi sementara para pedagang tersebut. Sehingga, para pedagang dapat melanjutkan ekonominya dan tidak ribut ketika diberikan lokasi sementara.

"Semalam saya sudah rapat di rumah dinas dengan Pembangunan Jaya untuk menata kios dan mengambil solusinya. Mereka sangat setuju dan langsung menata layout-nya. Nanti mereka akan membangun kembali dengan biaya asuransi yang dimilikinya Rp 116,9 miliar," kata Sumarsono di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (20/1).

Sebelum ditempatkan di gedung baru nanti, Pemprov DKI akan menyiapkan tempat sementara untuk pedagang melanjutkan usahanya tanpa dipungut biaya. Tempat tersebut berada di lantai 1 dan 2 blok 5 yang mampu menampung sekitar 800 pedagang.

“Bagi yang tidak punya kios tetapi ikut terbakar, mereka disediakan di lantai 5 dan 6 dalam blok yang sama dengan kapasitas 350 kios. Sedangkan mereka yang tidak tertampung, akan disiapkan di fasilitas parkiran,” ujarnya.

Sumarsono memastikan para pedagang akan kembali mendapatkan kios baru. Sebab, secara individual, ada pedagang yang tidak bisa mengikuti asuransi meski ada niat untuk mengikutinya. Artinya, penempatan kios tidak didasari oleh asuransi masing-masing para pedagang.

"Jadi yang dikenakan asuransi bangunan. Secepatnya akan dibangun kembali oleh pembangunan jaya. Selesai semua dibangun ya kembali pemilik kios akan ditata kembali sehingga hak nya akan diberikan," terangnya (bs)

Demikianlah Artikel Plt Gubernur DKI Segera Renovasi Pasar Senen

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Plt Gubernur DKI Segera Renovasi Pasar Senen, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Plt Gubernur DKI Segera Renovasi Pasar Senen dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/plt-gubernur-dki-segera-renovasi-pasar.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:30:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News