Pengacara Sebut Ceramah Rizieq Soal Palu Arit Sebagai "Koreksi"

Posted by Akurat News on 2:26:00 PM


AKURAT NEWS - Pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera membantah tudingan yang ditujukan kepada kliennya atas ceramah soal 'palu arit' yang dianggap berisi hasutan.

Kapitra menilai imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu hanya ingin memberi koreksi kepada Bank Indonesia (BI).

"Gak ada masalah, ini kan statement sebagai warga negara yang mengkoreksi, memberikan informasi tentang sesuatu yang dilihat dan dirasanya, saya pikir tidak ada salahnya," ujar Kapitra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Kapitra menyebut, Rizieq menyampaikan hal itu sebagai koreksi mengingat adanya latar belakang peristiwa traumatik mengenai lambang palu arit.

"Koreksi itu kenapa, karena ada latar belakang, ada potensi dugaan, ada peristiwa sejarah yang mengalami traumatik atas waktu keadaan dan kondisi ada simbol-simbol yang traumatik, itu yang diklarifikasi," ungkapnya.

Kapitra menambahkan, koreksi yang Rizieq sampaikan dalam ceramah bukanlah uapaya penghasutan.

"Ya tak masalah sebagai warga negara boleh dong. Itu dalam suatu komunitas berbangsa dan bernegara boleh mengoreksi, meski koreksinya itu salah," tutur Kapitra. (jn)

Demikianlah Artikel Pengacara Sebut Ceramah Rizieq Soal Palu Arit Sebagai "Koreksi"

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Pengacara Sebut Ceramah Rizieq Soal Palu Arit Sebagai "Koreksi", mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengacara Sebut Ceramah Rizieq Soal Palu Arit Sebagai "Koreksi" dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/pengacara-sebut-ceramah-rizieq-soal.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:26:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News