PDIP Sudah Siapkan Nama Buat Duduk di Kursi Pimpinan DPR

Posted by Akurat News on 11:05:00 AM


AKURAT NEWS - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) telah memiliki satu nama bakal diplot menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Politisi PDIP Masinton Pasaribu mengatakan kader itu terpilih dari berasal 109 anggota fraksi.

Satu kader itu dipilih dari 109 anggota fraksi di DPR melalui mekanisme penyaringan di internal DPP PDIP. "Semua 109. Semua Anggota fraksi lah. Semua anggota fraksi dijaring, kemudian dilakukan penyaringan oleh DPP," kata Masinton saat dihubungi merdeka.com, Selasa (3/1).

Meski demikian, anggota Komisi III ini enggan membuka siapa nama kader PDIP akan ditugaskan sebagai pimpinan DPR. Dia hanya memastikan nama calon pimpinan DPR dari PDIP akan dibacakan di sidang paripurna.

"Nanti tinggal tunggu saja di paripurna dibacakan di paripurna. Wah ini nanti diumumkan sekarang enggak lagi nunggu-nunggu," tegasnya.

Sebelumnya, Badan Legislasi DPR menggelar rapat harmonisasi revisi terbatas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3). Hasilnya, ada empat poin yang disepakati oleh seluruh fraksi partai yang hadir. 4 poin itu di antaranya penambahan unsur pimpinan di MPR, DPR, MKD, dan penguatan Badan Legislasi.

"Terkait empat poin yaitu penambahan unsur pimpinan di MPR, DPR, MKD, dan penguatan Baleg diberikan kewenangan mengusulkan UU. Terkait usulan PKS dalam MKD, semua fraksi sepakat kecuali Gerindra namun semua fraksi setuju, ya sudah berlanjut," kata Ketua Baleg Supratman Andi Agtas.

Soal penambahan pimpinan MPR dan DPR, seluruh fraksi partai yang hadir setuju dengan usulan PDIP untuk menambah satu kursi wakil ketua DPR dan MPR. Namun, ketentuan penambahan ini masuk dalam pasal peralihan dari pasal 15 soal kursi pimpinan MPR dan pasal 84 tentang komposisi pimpinan DPR. (mdk)

Demikianlah Artikel PDIP Sudah Siapkan Nama Buat Duduk di Kursi Pimpinan DPR

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang PDIP Sudah Siapkan Nama Buat Duduk di Kursi Pimpinan DPR, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PDIP Sudah Siapkan Nama Buat Duduk di Kursi Pimpinan DPR dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/pdip-sudah-siapkan-nama-buat-duduk-di.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:05:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News