Pasca Terbakarnya Pasar Senen, Fadli Zon Minta Tidak Dijadikan Mall

Posted by Akurat News on 2:31:00 PM


AKURAT NEWS - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meninjau Pasar Senen setelah terbakar pada Kamis (19/1/2017) lalu. Kedatangannya itu untuk mengetahui kondisi terkini para pedagang yang kiosnya terbakar.

Saat tiba, Fadli sendiri langsung masuk melihat kios yang terbakar di Blok III Pasar Senen di lantai satu, ditemani sejumlah pedagang dan aparat kepolisian.

Fadli pun meminta agar Pasar Senen pasca terbakar tidak dijadikan mall atau apartemen, melainkan dikembalikan sebagaimana semula sebagai pasar rakyat.

"Kalau pemerintah mau berpihak kepada rakyat kecil, ya itu Pasar Senen salah satu simbol ekonomi rakyat, bukan mall-mall itu. Mall-mall itu kan tempat belanjakan uang, dan uangnya lari ke negara asing," kata Fadli saat menemui korban kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2017).

Di tempat yang sama, Effendi salah seorang pedagang konveksi Pasar Senen berharap tidak ada relokasi ke blok lima oleh pihak Pemprov DKI. Sebab, kondisi di sana sangat tidak layak pakai, dan dapat merugikan para pedagang.

"Kami meminta penampungan para pedagang korban kebakaran Pasar Senen diparkiran," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Fadli menegaskan akan menyampaikan aspirasi pedagang tersebut kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, sekaligus berharap pihak kepolisian mengusut tuntas penyebab kebakaran Pasar Senen.

"Semua aspirasi akan kami sampaikan. Dan kita kawal-kawal bersama, bila ada keluhan lain, saya minta perwakilan lima orang untuk datang ke DPR dan saya terima langsung nanti," jelasnya.

Tak ayal, pernyataan Fadli ini langsung disambut oleh tepuk tangan para pedagang yang selama ini membutuhkan kejelasan atas nasib musibah yang menimpanya. (ts)

Demikianlah Artikel Pasca Terbakarnya Pasar Senen, Fadli Zon Minta Tidak Dijadikan Mall

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Pasca Terbakarnya Pasar Senen, Fadli Zon Minta Tidak Dijadikan Mall, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pasca Terbakarnya Pasar Senen, Fadli Zon Minta Tidak Dijadikan Mall dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/pasca-terbakarnya-pasar-senen-fadli-zon.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:31:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News