Panglima TNI: Jangan Segan Laporkan Prajurit Tak Netral Di Pilkada

Posted by Akurat News on 2:28:00 AM


Rumah Patrialis -  TNI bersikap netral dan siap memberikan bantuan kepada Polri dalam pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017.

Demikian ditegaskan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan awak media usai memberikan pengarahan kepada 1.156 peserta Apel Komandan Satuan (AKS) TNI tahun 2017 di Markas Divisi Infanteri-1/Kostrad Cilodong, Jawa Barat, tadi malam.

Panglima TNI mengatakan bahwa, sesuai arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Pilkada harus berjalan aman baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan, sehingga program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Peran TNI membantu mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak, kebijakan ini adalah tindak lanjut dari arahan Presiden RI," katanya.

Salah satu bentuk partisipasi TNI alam mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2017, jelas Gatot dengan menerjunkan pasukannya yang tersebar di 101 daerah, baik tingkat provinsi, kabupaten dan Kota.

Terkait adanya informasi mengenai ancaman terhadap pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, Gatot menegaskan bahwa TNI telah mengantisipasi segala kemungkinan terburuk.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, jangan berprasangka yang tidak baik, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan tenang, karena pesta demokrasi harus bergembira," imbaunya.

"Saya juga meminta bantuan media untuk memonitor, apabila ada prajurit TNI yang terindikasi berpihak pada peserta Pilkada. Tolong sampaikan namanya siapa, pangkatnya apa, satuannya dimana, dan apa yang dilakukan, segera saya tindak dan proses hukum," tutup Jenderal TNI Gatot.

Turut mendampingi panglima TNI yaitu KSAD Jenderal TNI Mulyono, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi dan KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (rmol)

Demikianlah Artikel Panglima TNI: Jangan Segan Laporkan Prajurit Tak Netral Di Pilkada

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Panglima TNI: Jangan Segan Laporkan Prajurit Tak Netral Di Pilkada, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panglima TNI: Jangan Segan Laporkan Prajurit Tak Netral Di Pilkada dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/panglima-tni-jangan-segan-laporkan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:28:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News