‘Orde Diktator’ Sedang Dimulai! Ini Sinyal-sinyalnya

Posted by Akurat News on 12:01:00 AM


AKURAT NEWS - Pembawa acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Karni Ilyas, mendadak menyatakan acara ILC yang sedianya digelar kembali pada Selasa, 10 Januari 2017, batal tayang.

Pemimpin redaksi TV One itu di akun Twitter ‏@karniilyas menulis: “Dear Pencinta ILC: dengan beribu maaf, acara ILC yang rencananya malam ini akan tayang kembali, karena alasan teknis terpaksa dibatalkan.”

Pernyataan Karni Ilyas itu pun memunculkan tanda tanya. Apalagi, sesuai rencana ILC akan mengambil tema “Makar”.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI), ikut mempertanyakan batalnya diskusi interaktif itu. Bahkan, DPP FPI melihat hal itu sebagai sinyal akan dimulainya “orde diktator”. Mengingat, sebelumnya, media-media yang kritis ke Pemerintahan Joko Widodo diblokir.

“Forum diskusi sekelas ILC dilarang? Media-media kritis dibredel, ULAMA DIKRIMINALISASI. Ini adalah sinyal orde diktaktor sedang dimulai,” demikian sikap DPP FPI melalui akun Twitter @DPP_FPI.

Soal pemblokiran media online yang dikenal kritis ke Pemerintah, Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Masduki Baidlowi, menyatakan MUI memiliki dua sikap.

Masduki mengingatkan bahwa Indonesia negara demokrasi, tidak sepantasnya negara boleh menghakimi berdasar pendapat (pemikiran). Jika negara bersikap demikian kata dia, ini justru disebut negara tiran.

“Yang pertama saya ingin tegaskan, kalau kita berkomitmen dengan negara demokrasi dimana hukum diatas segala-galanya, maka tindakan apapun baru bisa dimasukkan ke ranah hukum berupa tindakan bukan pikiran,” kata Masduki seperti dikutip Panjimas.com (05/01).

Masduki mengungkapkan, Infokom MUI berniat membentuk lembaga yang menjadi forum klarifikasi terhadap persoalan media Islam dengan pemerintah. Tuduhan-tuduhan media Islam sebagai situs radikal, penyebar fitnah dan menebarkan informasi SARA bagi Masduki perlu diklarifikasi, bukan langsung main blokir. (it)

Demikianlah Artikel ‘Orde Diktator’ Sedang Dimulai! Ini Sinyal-sinyalnya

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang ‘Orde Diktator’ Sedang Dimulai! Ini Sinyal-sinyalnya, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ‘Orde Diktator’ Sedang Dimulai! Ini Sinyal-sinyalnya dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/orde-diktator-sedang-dimulai-ini-sinyal.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:01:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News